Rezka Oktaberia (Anggota DPR RI) Bawa Program Indonesia Pintar

IMG-20230725-WA0007.jpg

LIMAPULUH KOTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia boyong ribuan Program Indonesia Pintar ke wilayah Sumbar ll. Program beasiswa PIP ini adalah untuk meringankan beban biaya pendidikan masyarakat. Karena Pendidikan adalah hal yang sangat penting di tengah era globalisasi untuk meraih kesuksesan.

Kegiatan yang berlangsung lebih kurang seminggu penuh ini, sasar sampai ke pelosok daerah di Luak 50 (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota red) dan juga kabupaten lainnya yang merupakan wilayah rezka oktoberia, diantaranya Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Anggota DPR RI Rezka Oktoberia mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan untuk proses belajar mengajar bagi para siswa. Mencegah peserta didik dari putus sekolah akibat persoalan ekonomi, serta meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua.

“Semoga aspirasi saya ini dapat berguna dan membantu biaya sekolah dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pendidikan sangat penting di era globalisasi ini, selamat bagi anak-anak yang telah menerima bantuan beasiswa PIP aspirasi Rezka Oktoberia, semoga kedepannya tambah rajin belajar, berprestasi dan bisa membanggakan orang tua, serta bisa mengharumkan nama daerah kita,” ujar politisi Demokrat kebanggaan Luak 50 ini.

Berikut rangkuman dari sekian banyak komentar tentang beasiswa PIP yang dibagikan Rezka Oktoberia yang berhasil awak media rangkum dari berbagai nagari di Luak 50 dan kabupaten kota lainnya dari daerah Sumbar II.

Dari Pasaman Barat, Rezka Oktoberia yang turun langsung ke daerah yang pernah di landa gempa bumi, yakni Nagari Kajai. Puluhan beasiswa diberikan di Nagari Kajai hingga Ujuang Gadiang. Total ratusan beasiswa PIP diberikan Rezka di Kabupaten Pasaman Barat ini.

Salah satu masyarakat Pasaman Barat, Bu Teri mengucapkan, “ribuan terimakasih atas perjuangan bu Rezka untuk anak anak di Pasaman Barat, selain 71 nagari yang sudah di perjuangkan pemekarannya oleh Bu Rezka, yang bisa disebut 71 Milliar dana desa untuk kami di Pasaman Barat, beasiswa PIP ini juga sangat diperlukan oleh masyarakat. Bu Rezka selalu hadir bagi kami, semoga beliau sehat dan terus dimudahkan Allah perjuangannya untuk rakyat, kerjanya nyata bagi kami masyarakat Pasaman Barat,” katanya

Sementara itu komentar juga datang dari Wali Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Hardison Datuak Tulahia dirinya mengucapkan, terimakasih kepada ibu Rezka Oktoberia yang telah memberikan bantuan beasiswa PIP kepada anak-anak kita yang ada di Lareh Sago Halaban seperti di Nagari Sitanang ini.

“Ini bukan kunjungan pertama dari ibu Rezka di Lareh Sago Halaban, beliau sudah sering turun di nagari – nagari di Lareh Sago Halaban, Kami juga memberikan apresiasi kepada ibu Rezka yang selalu gigih berjuang membawa kue – kue pembangunan dari pusat yang saat ini sudah berjalan, seperti Irigasi P3TAI Nagari Sitanang, dan saat ini uang beasiswa yang diberikan bu Rezka untuk masyarakat kita yang membutuhkan dan sudah di verifikasi kemendikbud,” sebut Hardison Datuak Tuhalia

Terpisah salah satu tokoh muda Lareh Sago Halaban, Novisa Arya juga mengucapkan, “terimakasih kepada ibuk Rezka Oktoberia yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat kita dan terkhususnya Lareh Sago Halaban, meski beliau baru menjabat sebagai perwakilan kita di DPR RI namun semangat juangnya pantas kita berikan aplus,” pungkas Ari sapaan akrab Novisa Arya (wandi)

scroll to top