Respon Cepat ,Kapolda Jambi Pimpin Rapat Penanganan Angkutan Batubara

IMG-20211114-WA0031.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K. Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Permasalahan Angkutan Batubara dan CPO Via zoom meeting bersama Forkompimda dan Instansi Terkait pada  Sabtu 13/11/21, Kemarin

Acara Zoom Meeting tersebut di Moderatori oleh Sekda Prov. Jambi H. Sudirman, S.H., M.H. dan diikuti oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, SH.I., M.Si.,Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, S.H., M.H., Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., Kajati Jambi diwakili oleh As Intel Jufri, S.H., M.H.,Pejabat Utama Polda Jambi, Kadishub Provinsi Jambi, Kadis PUPR Provinsi Jambi , Kepala BPTD V Jambi, Walikota Jambi beserta Kadishub Kota Jambi,Para Bupati beserta Kadishub Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun,  Kapolresta Jambi beserta Kasat Lantas, Para Kapolres beserta Kasat Lantas Muaro Jambi, Batanghari, Bungo, Tebo, merangin dan Sarolangun, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu.

Dalam Zoom meeting Kapolda Jambi  mengatakan”kepada dinas instansi terkait , tentang beberapa poin yang harus di prioritaskan.

Kapolda Jambi meminta kepada UPTD untuk melakukan perbaikan jalur batu bara sesuai dengan surat edaran sekda pada tahun 2012 khusus untuk jalur batu-bara yang melintasi Bajubang dan Tempino yang mengarah ke pelabuhan talang duku.

Dan meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan surat kepada Pertamina untuk menambahkan stok dan suplai BBM di SPBU.

Jendral bintang dua ini juga meminta kepada Dirjen Perhubungan darat terkait angkutan yang overload,bahwa batubara tidak termasuk dalam barang penting atau pokok sehingga tidak boleh overload

Sambung Kapolda Jambi “Adanya komplain dari para sopir yang merupakan resiko dan mereka sudah membentuk asosiasi Kotura yang tadi sore baru dibentuk.

Untuk Jembatan timbangan Muara Tembesi yang rusak agar segera diperbaiki, “terang Kapolda Jambi.

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi yang telah menginisiasi pertemuan tersebut dan mendukung bagaimana permasalahan ini dapat terselesaikan sehingga dapat terciptanya suasana yang tertib, aman dan kondusif di Propinsi Jambi.(Red)

(Visited 1.506 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top