Ratusan Siswa SMAN 1 Malingping Mengikuti vaksinasi Massal

IMG-20210802-WA0099.jpg

Lebak Banten – Benuanews.com – Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 1 Malingping mengikuti vaksinasi massal yang digelar pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) kecamatn Malingping yang bertempat di gedung SMAN 1 Malingping pada Senin (2/8/2021).

Vaksinasi massal ini dimulai dari pukul 08.00 sampai selesai dengan mentaati intruksi protokol kesehatan yang melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari PKM Malingping.

Kepada wartawan koordinator tim tenaga kesehatan PKM Malingping, dalam pelaksanaan vaksinasi go to school ini diperuntukan bagi remaja pelajar sekolah yang tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Malingping serta untuk mencegah gejala yang dapat memperparah menurunnya imunitas.

“Jadi sekali lagi pentingnya vaksin itu untuk menjaga kemungkinan dapat memperburuk menurunnya imunitas kita saat sakit, jika sudah dilakukan vaksinasi minimalnya tidak akan separah yang belum divaksin. Untuk sasaran sendiri sebanyak 50% dari jumlah siswa 989″ujarnya.

Menurut Yanti, pemberian vaksinasi selanjutnya akan diberikan kembali pada tanggal 30 Agustus 2021 ditempat yang sama oleh karenanya, penerapan pola hidup sehat serta dalam menjalankan protokol kesehatan jangan sampai kendor.

“Mari kita sama-sama bersinergi dalam penanggulangan pendemo ini secara bersama-sama saling menjaga dan tetap dalam penerapan prokes dikesehariannya.”katanya.

Sementara itu wakil kepala sekolah SMAN 1 Malingping bidang kesiswaan H. Tedjo Indoko. “mengatakan, sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan Vaksinasi massal untuk siswa yang diberikan oleh tim gugus tugas PKM Malingping, sebab ini sebagai bentuk antisipasi dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya Vaksinasi siswa ini, tingkat imunitasnya kuat dan pandemi di Indonesia segera berakhir agar belajar tatap muka bisa secepatnya dilaksanakan sebab anak-anak sudah merindukan belajar di sekolah” ujarnya. (Krwil)

Sumber:Kusnadi

scroll to top