Puskesmas Dompu Kota Melakukan Pengobatan Gratis Bagi Warga Terdampak Banjir

IMG-20211112-WA0009.jpg


Jumat, 12 November 2021,WIB

Dompu,NTB Benuanews.com – Tim Puskesmas Dompu Kota Kabupaten Dompu NTB melakukan pengobatan gratis ke warga serta memberikan bantuan berupa biskuit dan obat-obatan kepada korban khususnya kaum ibu dan anak-anak yang menjadi korban terdampak banjir.

Kegiatan berlangsung pada Jumat (12/11/21) sekitar pukul 08.00 wita terjun ke lokasi banjir bandang. Dimana kegiatan tersebut di pimpin oleh Sekretaris Puskemas Dompu Kota, Mulyadin, AMD.Kep, pihak Puskesmas langsung bergerak cepat untuk memberikan kenyamanan pada warga yang menjadi korban terdampak banjir.

Pada korban terdampak banjir, pihak Puskemas Dompu Kota melakukan pengobatan gratis ke warga serta memberikan bantuan berupa biskuit dan obat-obatan kepada korban khususnya kaum ibu dan anak-anak yang menjadi korban terdampak banjir.

Korban banjir Lingkungan Kotabaru Kelurahan Bada, Mahfud pada media ini mengaku, pasca bencana Banjir Bandang yang menerjang dua wilayah kecamatan, pada Jumat pagi ini baru pihak Puskesmas Dompu Kota yang baru turun ke lokasi banjir. Kehadiran tim medis ini yakni untuk memeriksa kesehatan warga sekaligus pemberian bantuan berupa obat obatan dan biskuit.

“Alhamdulillah kami sebagai korban bencana Banjir, sangat berterima kasih kepada Puskesmas Dompu Kota yang sudah turun memeriksa kesehatan kami dan menyalurkan bantuan,”aku Mahfud.

Sementara Sekretaris Puskemas Dompu Kota, Mulyadin, AMD.Kep pada awak media mengatakan, kehadiran Puskesmas Dompu Kota yakni untuk meninjau lokasi dan mengecek kesehatan warga yang menjadi korban banjir.

Dari hasil pengecekan ini, rata rata warga korban banjir hanya mengalami kelelahan akibat kecapean ketika melakukan evaluasi barang saat banjir dan kegiatan pembersihan pasca banjir.

“Selain mengecek kesehatan warga korban banjir, kami juga memberikan obat-obatan dan juga biskuit. Semoga semuanya bisa bermanfaat bagi saudara kita yang menjadi korban banjir,”kata Mantri Mulyadin.(imran)

scroll to top