PT.SOS perusahaan outsourcing Dari PT KFM di Duga PHK Sepihak

IMG-20220723-WA0398.jpg

Banggai Benuanews.com-
Pada tanggal 1 maret 2022 lalu , semua security yang bekerja di Perusahaan Nikel PT.KFM telah di buatkan kontrak baru dengan PT. SOS (shiel on service)
Selaku Perusahaan outsourcing di PT KFM (Koninis Fajar Mineral).
dan masa kontraknya berakhir pada tanggal 31 Mei 2022.

Vikram Ali saat di konfirmasi awak Media menerangkan bahwa, iya menjadi bingung kenapa pas habis masa waktu kontrak, belum ada kontrak baru di bulan berikutnya.

Lanjut Vikram, terkait gaji sudah ada kesepakatan dengan HRD PT.SOS (Habianto Thalib) bahwa penerimaan gaji setiap tanggal 7 bulan berjalan.
Karena sudah ingkar dengan kesepakatan, di tanggal 10 Juni 2022 saya dan kawan-kawan menanyakan Gaji ke pihak PT.SOS yang beralamatkan di Makassar Lewat pesan WhatsApp,
Tetapi hal tersebut tidak mendapat respon sama sekali, Sebut Vikram dengan kesal.

Masih Vikram, di tanggal 12 Juni 2022 saya dan 5 kawan saya melakukan aksi mogok kerja ,
Tiba tiba pada 1 Juli saya sendiri mendapatkan Surat PHK tanpa adanya SP1, SP2 sudah langsung SP3,
Anehnya ke 5 teman saya kontrak nya di lanjutkan sampai bulan February tahun 2023. Saya menganggap ini adalah PHK sepihak oleh PT SOS dan harusnya PT KFM bertanggung jawab sebagai Owner.

PT.SOS tidak pernah ada di Bunta.ungkapnya, dan saya sudah laporkan ke Nakertrans semua persoalan ini, tapi Nakertrans slow respon.

Terpisah –
Saat di konfirmasi ke pihak PT KFM melalui pesan WhatsApp. (Nazmi) mengatakan bahwa,
Beliau bukan karyawan Langsung PT. KFM,,karena Pengelolaan security melalui Jasa Pengaman Yaitu PT.SOS. jadi atas nama (vikram ali ) bukan karyawan KFM terkait hal yg di tanyakan setelah sy konfirmasi dengan pihak pengelola jasa security beliau tidak di PHK ,namun masa kontrak kerja telah berakhir sehingga tidak di perpanjang, bagi saya itu hal wajar, krn semua di nilai dri kinerja,Kedisplinan,loyalitas dan banyak hal yg menjadi paramaternya. Untuk urusan kinerja dll, kami tidak bisa sejauh itu mengintervensi pihak pengelola jasa pengamanan tersebut krn berbeda menajemen.
Saya hanya ingin meluruskan terkait opini yg di bangun ,sejauh ini satupun karyawan PT.KFM belum ada yg kami PHK kecuali karyawan kontraktor dll mungkin saja ada. Tutupnya

R-/Is

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top