Program Menthor HRA, PESAT, Pendampingan UMKM Sukses dan Melesat

IMG-20211029-WA0029.jpg

Padang, Benuanews.com,- HR Academy dan PEPES Sumatera Barat mengadakan pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) buat pelaku UMKM yang belum memiliki NIB.Acara berlangsung di XD House Cafe jln M.Hatta no 111 Kampus Unand Limau Manis Padang, 27 Oktober 2021.

Ketua HR Academy Sumbar Wevy Maritha Istianti SE kepada Benuanews mengatakan pendampingan ini dilakukan mengingat masih banyak pelaku UMKM yang belum memiliki NIB. Padahal NIB merupakan hal terpenting dalam berusaha.

” Masih banyak dari anggota kami yang belum memiliki NIB” ujar Wevy. Hal ini disebabkan beberapa faktor, seperti tidak mengerti cara pengurusannya atau mereka tidak punya waktu untuk mengurusnya. Disamping itu banyak diantara mereka yang tidak begitu paham akan arti pentingnya NIB tersebut.

“Program Menthor HRA ini mengangkat tema PESAT, Pendampingan UMKM Sukses dan Melesat.Ada dia agenda, yang pertama pendampingan pembuatan NIB untuk pelaku UMKM dan pengenalan OSS RBA yakni model pembangunan, pengembangan dan penerapan OSS.

“NIB sangat dibutuhkan untuk pengembangan usaha, seperti untuk pengajuan kredit ke bank dan lainnya” ujar ouwner XD House ini. Dengan memiliki NIB pelaku UMKM bisa meningkatkan pemasaran baik secara daerah, nasional bahkan internasional.

Derwati salah seorang anggota HR Academy yang ikut program pendampingan ini mengatakan sangat bersyukur atas diselenggarakannya acara pendampingan ini. Selama ini dirinya menganggap tidak butuh NIB, akan tetapi setelah ikut program pendampingan barulah dia tau betapa pentingnya NIB untuk pengembangan usahanya ke depan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada HR Academy dan PEPES yang sudah mendampingi kami tentang cara pengurusan NIB” ujar pengusaha Randang Arozzaaq ini. Mudah-mudahan pendampingan ini bermanfaat buat pelaku UMKM terutama yang belum punya NIB.

Bagi pelaku UMKM yang ingin dibantu untuk pengurusan NIB, silakan menghubungi Ketua HR Academy dan PEPES Sumatera Barat Wevy Maritha Istianti .

scroll to top