Presiden RI Joko Widodo Meninjau Lumbung Pangan Padi Sumba Tengah

IMG-20210223-WA0027.jpg

Sumba Tengah (benuanews.com) — Presiden RI Joko Widodo Meninjau Lumbung Pangan Padi di Kabupaten Sumba Tengah dan Peresmian Bendungan Napun Gete di kabupaten Sikka.

Bersama rombongan terbatas Lepas Landas dengan pesawat kepresidenan RI-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdana kusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB. menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka kunjungan kerja.

Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Presiden langsung menuju lokasi food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Di lokasi tersebut Kepala Negara akan melakukan peninjauan area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Setelah peninjauan lokasi lumbung pangan, Presiden diagendakan untuk kunjungan kerja menuju Kabupaten Sikka melalui Bandar Udara Tambolaka dan tiba di Bandar Udara Frans Seda, Kabupaten Sikka.

Bendungan Napun Gete akan menjadi destinasi Presiden di Kabupaten Sikka dan Kepala Negara akan meresmikan sekaligus meninjau bendungan yang telah dibangun sejak tahun 2016.

Selepas rangkaian acara peresmian bendungan di Kabupaten Sikka, Presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur di antaranya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Sulaiman)

(Soleman U. Male)

scroll to top