POP IGI TANJUNG BARAT

IMG-20220620-WA0098.jpg

TANJABBAR.(Benuanews.com)-Ikatan Guru Indonesia  Kabupaten Tanjung  Jabung Barat kembali melaksanakan  pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru untuk daerah sasaran program organisasi penggerak tahun 2022, sebelumnya IGI daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melaksanakan kegiatan yang sama tahun 2021.

Pembukaan Diklat peningkatan kompetensi guru Program Organisasi Penggerak  ini dilaksanakan di aula Hotel Arriyadh Kuala Tungkal pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022,  dihadiri 169 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru jenjang SMP, dengan 13 sekolah sasaran yang berada di daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Kabid.Guru dan Tenaga Kependidikan Bapak Sarjono,S.Pd, dihadiri oleh Ketua POP IGI pusat Bapak Arfah Azikin,M.Pd , Ketua Wilayah IGI Provinsi Jambi ibu Siti AisyahMPd, Ketua Daerah IGI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ibu Heni Septi Nuraini,S.Pd,M.Pd.I, 10 Fasilitator daearah dan 169 peserta yang merupakan kepala sekolah dan guru jenjang SMP.

Adapun salah satu  tujuan dari pelaksanaan program organisasi penggerak ini adalah mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif. Untuk mewujudkan tujuan tersebut Kemendikbud melalui program guru penggerak memberikan pelatihan dan  pendampingan bagi guru di sekolah sasaran  untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut.

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat konsisten bergerak untuk meningkatkan kompetensi guru dengan melaksanakan kegiatan pelatihan secara daring maupun luring,sejalan dengan motto IGI sharing and growing together.

Dengan ataupun tanpa dana bantuan  pemerintah IGI terus bergerak dan menggerakkan untuk melakukan perubahan.

Perubahan kearah yang lebih baik demi mendidik anak negeri  generasi penerus bangsa.

Melalui program organisasi penggerak ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan  hasil belajar siswa dan meningkatkan kualitas dan mutu sekolah.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan pendidikan dan pelatihan guru yang dilaksanakan oleh IGI Tanjung Jabung Barat ini berdampak baik bagi kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
(Red)

(Visited 59 times, 3 visits today)
scroll to top