Polsek Tangerang Tertibkan Atribut Ormas Se-Kecamatan Tangerang

IMG-20211207-WA0100.jpg

Tangerang Kota – Benuanews.com – Polsek Tangerang (Benteng), menertibkan sejumlah atribut ormas yang bertebaran di wilayah se-Kecamatan Tangerang. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya bentrok antar ormas yang kerap terjadi di beberapa wilayah se-Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Ke depan untuk mencegah terjadinya bentrokan antar ormas di Kota Tangerang, kita akan menertibkan fasilitas-fasilitas, simbol-simbol dari pada ormas ini. Kita akan bicara dengan seluruh ormas yang ada di Kecamantan Tangerang sebagai antisipasi adanya bentrokan,” ungkap Kapolsek Tangerang Benteng, Kompol Suroto.SH dalam keterangannya pada wartawan, Selasa (07/12/2021).

Ditambahkannya, pihaknya juga mengaku sudah memanggil perwakilan masing-masing ormas dan melakukan konsolidasi untuk memediasi kelompok-kelompok ormas yang tengah berseteru.

“Ke depan kami akan menertibkan mereka, dan sudah kita komunikasikan pada pimpinan-pimpinan Ormas ini. Untuk mengerem bawahannya atau anggotanya untuk tidak melakukan tindakan kriminal,” terangnya.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Tangerang, sejumlah atribut ormas yang berada di sejumlah titik mulai diturunkan oleh perwakilan masing-masing ormas yang ada di se-kecamatan Tangerang bersama pihak Kepolisian, Tni, dan Satpol PP Kecamatan Tangerang. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Kapolsek Tangerang dan sebagai upaya untuk mengantisipasi bentrokan antar ormas di wilayah tersebut.

“Berdasarkan perintah Kapolres Metro Tangerang, kami mengundang ormas-ormas untuk menggelar komunikasi. Kami berikan imbauan agar mereka bisa menjaga Kamtibmas bersama-sama di wilayah Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Di dalam pertemuan tersebut, pihak ormas menyepakati perintah Kapolsek Tangerang untuk menertibkan seluruh atribut ormas yang ada di seluruh titik wilayah Kecamatan Tangerang, tambahnya.

(Marhamah/Pandji)

scroll to top