Polsek Bosar Maligas Sukses Amankan Pelaksanaan Sholat Jumat Berjamaah di Ujung Padang

IMG-20240209-WA0046.jpg

Pekan Ujung Padang,BenuaNews.com Kabupaten Simalungun, 09 Februari 2024 – Kegiatan ibadah Sholat Jumat yang diadakan di Mesjid Jami’ Lingkungan 1, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, pada tanggal 09 Februari 2024 berlangsung dengan khidmat dan aman. Pengamanan yang dikomandoi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas, Aipda Surya Atmaja, berhasil memastikan seluruh prosesi ibadah dari awal hingga selesai berlangsung lancar tanpa kendala apa pun.

Sholat Jumat yang dimulai pukul 12.00 WIB ini, dihadiri oleh sekitar 70 jama’ah dari lingkungan sekitar. Ustadz Rohim Ali, S.Ag dipercaya sebagai khatib sekaligus imam, yang mana dalam khutbahnya, beliau membawakan tema tentang “Ikhlas”, suatu pesan yang sangat relevan untuk mengingatkan umat akan pentingnya keikhlasan dalam setiap tindak tanduk kehidupan.

Pengamanan kegiatan ibadah ini merupakan bagian dari keterlibatan aktif Polsek Bosar Maligas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah serta membuktikan komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan ketertiban di masyarakat.

AKP Restuadi, SH, Kapolsek Bosar Maligas menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jama’ah dan panitia yang telah berpartisipasi menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. “Kami berharap kegiatan keagamaan seperti ini terus mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga sinergitas antara masyarakat dengan Polri semakin kuat dalam menjaga kondusivitas wilayah,” ujar AKP Restuadi.

Kegiatan sholat Jumat berjama’ah ini tidak hanya menegaskan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, tapi juga sebagai sarana yang mempererat silaturahmi antarwarga dan pengamanan dari Polri yang selaras dengan nilai-nilai luhur keagamaan. Diharapkan ke depan, kegiatan serupa dapat terus berlangsung dengan aman dan lancar..

( Dedi Sinaga )

scroll to top