Polsek Bajeng Gowa Gelar Operasi Bina Waspada Lipu 2020

IMG-20200914-WA0075.jpg

Gowa ( Benuanews.com) Unit Binmas Polsek Bajeng Polres Gowa di pimpin oleh Kanit Binmas Ipda Baharuddin, melaksanakan Operasi Bina Waspada Lipu 2020 bertempat di KUA Kecamatan Bajeng Barat Kab. Gowa, Senin (14/9/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga dalam rangka mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang sangat meresahkan masyarakat.

Kanit Binmas Ipda Baharuddin dalam kesempatannya, mengajak pegawai KUA dan warga, agar tidak mudah terpancing provokasi dengan informasi yang merugikan dan akhirnya membuat situasi kamtibmas kurang kondusif.

“Kami minta untuk dapat bersinergi serta bahu-membahu bersama Polisi, sehingga akan tercipta lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme dan Paham Radikalisme,”ucap Ipda Baharuddin.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan demi memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Bajeng Barat.

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH mengatakan,”Tujuan dilaksanakannya operasi binawaspada Lipu 2020 adalah, sebagai pencegahan dini oleh Kepolisian terhadap paham tentang radikalisme dan terorisme serta intoleransi beragama ditiap daerah,”kata Kapolsek.

Reporter by. : Budibenuanews

scroll to top