Polri Presisi,Sediakan Fasilitas Dan Penunjang Untuk Penyandang Disabilitas

IMG_20220112_150828_compress4.jpg

JAKARTA.(Benuanews.com)- Wujud Kepedulian Polri memberikan pelayanan yang humanis kepada warga Indonesia tanpa terkecuali  terhadap Kelompok Rentan dan Disabilitas dengan menyediakan Pasilitas penunjang bagi penyandang Disabilitas.

Hal tersebut di sampaikan langsung Kepala kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat release akhir tahun polri 2021, 31 Desember 2021.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kepedulian Dan perhatian Polri kepada penyandang Disabilitas dalam bentuk prasarana dan penyiapan sarana bagi masyarakat.

Rincian Fasilitas-fasilitas bagi penyandang disabilitas dengan berbagai tahap seperti Ruang Ramah Anak sebanyak 1.975 Unit, Tenda Khusus Disabilitas 2.604 Unit, Elevator Handrail 1.250 Unit, Jalur Khusus Disabilitas 2.582 Unit, Parkir Khusus Disabilitas 2.028 Unit, Ruang Laktasi 236 Unit, Toilet Khusus Disabilitas 1.616 Unit dan Kursi Roda juga sebanyak 2.384 Unit”kata Kapolri

Fasilitas ini Bentuk perhatian Polri, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus atau penyandang Disabilitas.

Polri juga memangkas anggaranya untuk fokus dalam penangganan covid-19 dan percepatan vaksinasi.

Dan ini pun sudah kita sebarkan di satuan kerja kepolisian di seluruh Indonesia, kehadiran fasilitas ini merupakan peningkatan kualitas pelayanan publik, dan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan).
(Red)

scroll to top