Polresta Mataram Terjunkan 150 Personil Amankan Konser Lombok Gas Pool

IMG-20240923-WA0039-1.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebanyak 150 Personil Polresta Mataram melakukan pengamanan Event Konser “Lombok Gas Pool” yang diselenggarakan di Lapangan ek bandara Selaparang Mataram, Kota Mataram Minggu (23/09/2024).

Konser yang menghadirkan artis ibu kota tersebut diperkirakan akan di padati belasan ribu penonton sehingga perlu upaya antisipasi gangguan keamanan dan keselamatan yang dapat membahayakan penonton serta mengganggu kelancaran Event konser.

Melalui Kabagops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Khartiawan SH., MH., selalu penanggung jawab personil pengamanan berpesan kepada seluruh personil agar memperhatikan segala bentuk aktivitas penonton yang kira-kira dapat mengancam keamanan orang lain.

Kemudian selalu memperhatikan keselamatan diri serta memperhatikan pola dan cara bertindak sehingga tidak menimbulkan keributan.

Sementara untuk lokasi- lokasi yang diamankan dibagi dalam 3 Ring dimana Ring 1 bertugas di dalam Lapangan Konser, Ring 2 di Lapangan parkiran atau diluar Konser dan RIng 3 dari personil lalulintas yang berjaga di jalur masuk ek Bandara.

“Yang utama kita perhatikan dalam pengamanan ini adalah keselamatan orang. Kepada penonton yang hendak masuk ke lokasi konser akan diperiksa barang bawaannya. Kita upayakan tidak ada benda-benda berbahaya masuk ke lokasi Konser demi keamanan bersama, “ucapnya.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh panitia penyelenggara agar dalam pelaksanaan pengamanan dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

“Penonton yang masuk juga kita himbauan agar senantiasa menjaga Keamanan masing-masing serta mentaati segala aturan yang ditentukan panitia, “pungkasnya. (Dv)

scroll to top