Polresta Mataram Laksanakan Pengamanan Pendaftaran Pasangan Pilkada Serentak 2024

IMG-20240828-WA0018.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebanyak 220 personel Polresta Mataram Polda NTB yang mengawaki Ops Mantap Praja Rinjani 2024 melaksanakan Apel Kesiapan pengamanan pendaftaran pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat di wilayah hukumnya bertempat di Lapangan Islamic Center Kota Mataram. Rabu, (28/08/2024)

Apel kesiapan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH dihadiri oleh masing-masing Kasatgas, Kasubsatgas dan personel yang terlibat Ops Mantap Praja Rinjani 2024.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa apel kesiapan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan personel yang terlibat Ops Mantap Praja Rinjani 2024 Polresta Mataram.

” Selain pengamanan baik jalur, penjagaan, pengaturan arus lalin, VVIP, terbuka dan tertutup pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB juga ada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Gunungsari Lombok Barat “, ucapnya

” Oleh karenanya Apel Kesiapan untuk memastikan personel dibawah pengawasan Perwira Pengendali atau Kasatgas masing-masing terkait cara bertindak “, jelasnya

Lanjut Kompol Gede juga menjelaskan pengamanan ini dilaksanakan mulai tanggal 27 Agustus 2024 hingga 02 September 2024, dalam Tahapan masa pendaftaran calon dengan harapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berjalan dalam keadaan aman dan damai.

” Seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KPU Provinsi NTB termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama menuju lokasi “, terangnya

” Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan “, tutupnya. (Dv)

scroll to top