Polresta Mataram Ikuti Latpraops Gatari Praja 2024 Melalui Zoom Meeting

IMG-20240801-WA0009.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebanyak 72 personel gabungan Polresta Mataram dan Polsek Jajaran mengikuti Latihan Pra Operasi Gatari Praja 2024 guna terciptanya kondisi situasi kamtibmas yang kondusif menjelang tahapan inti Pilkada Serentak 2024.bertempat di Gedung Wira Pratama. Kamis, (01/08/2024)

Dipimpin oleh Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kabag SDM Kompol I Gede Ariadana SH, pejabat utama Polresta Mataram dan peserta Latpraops Gatari Praja 2024.

Melalui Zoom Meeting Lapraops Gatari Praja 2024 dipimpin oleh Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK M.Han yang mengatakan bahwa Polda NTB beserta Polres/Ta Jajaran menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ” Gatari Praja 2024″ yang akan dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari terhitung mulai tanggal 3 sampai dengan 23 Agustus 2024 di wilayah hukum Polda NTB.

” Dengan mengedepankan kegiatan penyelidikan, penggalangan, observasi, penyuluhan, ceramah, sambang desa, Patroli dan pembinaan masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang tahapan inti Pilkada Serentak 2024 “, ucapnya

” Kegiatan operasi waskita dilaksanakan untuk meminimalisir segala bentuk konflik, isu-isu sara, provokatif, dan juga hoax yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa jelang Pilkada 2024 “, imbuhnya

Ia juga menekankan kepada para peserta untuk melaksanakan Maping dan identifikasi potensi ancaman, laksanakan penggalangan, laksanakan patroli diologis melaksanakan safari kamtibmas, membuat konten – konten positif, penindakan serta penegakan hukum dan publikasi dan viralisasi.

” Untuk Target Umum Operasi Gatari Praja yaitu Orang Benda, kegiatan dan tempat lokasi, pelibatan Personel Ops Gatari Praja 2024 Polda NTB dan Polres/Ta jajaran sebanyak 357 personil “, jelasnya

Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan latpraops ini untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak personel Subsatgas masing-masing nantinya dalam melaksanakan tugas.

” Kami juga sudah sejak dini melakukan strategi secara preventif dengan koordinasi semua pihak baik TNI, dan Forkopimda dengan menghadirkan aparat berseragam Patroli Sinergitas Tiga Pilar maupun KRYD dalam rangka cooling system harkamtibmas “, pungkasnya. (Dv)

scroll to top