Polresta Mataram Gelar Safety Riding, Baksos dan Bansos Gandeng Klub Motor

20220917_1631422-scaled.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke 67  Kepolisian Resor Kota Mataram (Polresta Mataram) menggelar kegiatan Safety riding bersama Komunitas Pecinta Sepeda Motor yang berada di Kota dan Kabupaten Provinsi Nusa Tenggara Barat dirangkai dengan Bakti Sosial (Baksos) dan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Sabtu, (17/09).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko, SIK saat apel singkat persiapan konvoi keliling Kota Mataram menerangkan Safety Riding merupakan suatu bentuk perilaku aman dan nyaman dalam berkendaraan, aman Bagi diri kita sendiri dan aman bagi orang lain.

Lebih lanjut diterangkan Kasat Lantas, dengan menggandeng Club Motor dalam kegiatan Safety Riding harapannya dapat merubah stigma dan pandangan negatif masyarakat terhadap Club Motor.

“Dengan kegiatan ini harapannya Club Motor yang ada akan menjadi Pioner dalam mengkampanyekan Safety Riding untuk masyarakat”, ucap Bowo.

Diakhir persiapan Kasat lantas mengingatkan para peserta konvoi untuk selalu memperhatikan perlengkapan dan kelengkapan dalam berkendara hingga meminimalisir kecelakaan.

“Sebelum berkendara untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh gunakan selalu sepatu, jaket, sarung tangan dan Helm Standar Nasional Indonesia”, pesan Bowo.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK, MH saat ditemui media usai melepas peserta konvoi menerangkan kegiatan Safety Riding merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Lalu Lintas dilanjutkan dengan Bansos dan baksos.

“Penyaluran bansos ini untuk warga yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) sementara baksos donor darah nantinya akan disalurkan untuk warga yang membutuhkan”, terang mustofa

Pada momen ini KBP Mustofa berharap agar anggota yang bertugas pada Fungsi Lalu lintas bisa memberikan pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat Kota Mataram khususnya dan Nusa Tenggara Barat umumnya.

“Baik dalam sisi himbauan, penangan laka lantas maupun pelayanan umum dapat lebih baik, harapan selanjutnya kesadaran akan undang-undang Lalu lintas dan ketertiban Lalu lintas semakin meningkat, apalagi NTB pada umumnya akan menghadapi event besar nantinya”, tutup Mustofa.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini seluruh Clup motor yang ada di Mataram diantaranya All New Honda PCX Comunity (APH) Indonesia, SMC (Squad Max Community) Mataeam, Honda Vario Club (HVC), Freedom Max Owner (Freemo), Limo (Lombok Indonesia Max Owners), Yamaha NMAX Club serta beberapa Club motor lainnya.(Arf)

scroll to top