Polres Sumbawa Kawal Kedatangan Bilik dan Kotak Suara Untuk Pemilu 2024

IMG-20231104-WA0001.jpg

Sumbawa Besar,NTB benuanews.com – Kepolisian Resor Sumbawa, Polda NTB memberikan pengamanan dan pengawalan kedatangan logistik Pemilu 2024 berupa 6.140 pcs bilik suara dan 5.158 pcs kotak pemungutan suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu tersebut dilakukan personel selama perjalanan hingga menuju gudang penyimpanan KPU Kabupaten Sumbawa yang berlokasi di Samping Rumah Makan Gerung Kelurahan Brang Biji Sumbawa, Jumat (03/12/23) pagi.

Logistik pemilu pertama tersebut tiba sekitar pukul 08.45 Wita dengan membawa 6.140 pcs bilik suara dengan menggunakan 1 unit kendaraan truk, kemudian disusul sekitar pukul 11.45 Wita 2 truk pengangkut logistik tiba dengan membawa kotak suara sebanyak 5.158 pcs.

“Pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan guna memastikan distribusinya lancar dan logistik pemilu tersebut juga dalam kondisi aman.” ucap Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto S.Adm.

Plh Kasi Humas itu menyebutkan bahwa Polisi khususnya jajaran Polres Sumbawa sudah berkomitmen dengan KPU beserta Bawaslu terkait kesiapan memberikan pengamanan ketat dalam seluruh tahapan pemilu, sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, IPDA Dwi juga mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan pemilu damai 2024, pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga” pungkasnya. 

scroll to top