Polres Sumbawa Barat Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Dalam Rangka Kawal PPKM

IMG-20210711-WA0063.jpg

Sumbawa Barat NTB – Menindaklanjuti SE Gubernur NTB terkait PPKM mikro di wilayah NTB, Polres Sumbawa Barat melaksanakan Kegiatan Patroli Skala Besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kab. Sumbawa Barat.

Apel tersebut dilaksanakan pada Sabtu 10/07/2021 pukul 20::00 wita bertempat di mako polsek Taliwang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK.MH dan Dandim 1628/ Sbw Brt LETKOL CZI. SUNARDI, ST.MIP.

Apel yang diikuti oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP HERMAN SURIYONO, S.IK.MH, Dandim 1628/ Sbw Brt LETKOL CZI. SUNARDI, ST.MIP, Kabag Ops Res Ksb AKP IWAN SUGIANTO, SH, Kasat Intel Polres Sumbawa Barat AKP MADE SUSILA ARTANA. Kapolsek Taliwang IPTU MULYADI S.Sos, Danramil Taliwang Kapten Inf. Kasat Pol PP. Keseluruhan Personil gabungan sekitar 50 orang.

Dalam keterangan nya Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK.MH, melalui kasi HumasIpda Eddy Sobandi S.sos mengatakan apel ini kita laksanakan dalam rangka melaksanakan patroli Gabungan untuk menerapkan pendisiplinan masyarakat upaya untuk pencegahan Covid-19. Apel ini bukan sekedar apalagi biasa karna kita tau saat ini kita tidak dalam keadaan baik-baik saja. Dan baru- baru ini kami telah melaksanakan rakor bersama Satgas provinsi terkait covid-19 yang dipimpin Kapolda, Danrem Dan Wagub NTB via zoom .”ungkap Kapolres”.

Di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) lanjut Kapolres, berada pada level 3 (orange) dan kegiatan kita ini dalam rangka menekan wilayah kita ini untuk tidak masuk dalam level 4 zona merah, karena bila itu terjadi maka sudah tentu kita akan menerapkan PPKM Darurat seperti Jawa – Bali, “ujar Kapolres” .

Dan patroli yang kita laksanakan ini semata-mata bertujuan untuk menekan penyebaran virus yang mematikan ini, melalui salah satu kegiatan patroli ini kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dan menjalankan diberlakukannya jam aktivitas masyarakat pada malam hari,
“Tolong lakukan kegiatan rekan- rekan dengan persuasif humanis, ajak masyarakat untuk paultuhi protokol kesahat jangan lakukan kegiatan secara Kontraproduktif,”pinta kapolres.

Sementara itu Dandim 1628/ SB Letkol. CZI SUNARDI, ST.MIP dalam arahannya menyampaikan tanamkan pada diri anda bahwa ini adalah tugas kita, pikirkan ini demi rakyat, kita lakukan ini untuk keselamatan rakyat kita. Diperintahkan untuk seluruh jajaran dari seluruh polsek dan danramil untuk melaksanakan apel gabungan untuk pemdisiplinan masyarakt kita. ” Ungkap Dandim”.

Dandim juga berharap kepada seluruh lembaga pemerintah untuk bersama-sama kita laksanakan tugas ini dari pemerintah kabupaten sampai kepemerintahan desa agar kita turun bersama dalam rangka mendekati masyarakat agar mengerti tentang bahaya covid-19 dan cara untuk melindungi diri dari penyebarannya. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh bhabinkamtibmas dan Bhabinsa saja.”Tutup Dandim”

Selanjutnya tim gabungan melalui Kabag Ops Res Sumbawa Barat membagi personil gabungan menjadi 2 kelompok dengan sasaran pelaksanaan Patroli sbb:
Regu 1 menuju Komplek KTC, Bundaran Tugu Pesawat , Cafe Rumah Kebun, Cafe Blue Safir, dan Cafe Climber, dan Regu 2 menuju Taman Tiang Nam Kel. Arab Kenangan dan Cave DePop.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam patroli gabungan tersebut berjalan dengan baik, aman dan terkendali yang terakhir pada pukul 22:25 wita.(Adbravo)

scroll to top