Polres Simalungun Gelar Pengamanan Tabligh Akbar Ustadz Das’Ad Latif di Balimbingan

IMG-20231004-WA0072.jpg

Tanah Jawa,Simalungun.BenuaNews.com – Jajaran personel Kepolisian Resor Simalungun menggelar kegiatan pengamanan Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar SAW 1445H/2023M yang menghadirkan Da’i Nasional Ustadz Dr. H. Das’Ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D.

Kegiatan digelar pada hari Rabu, 4 Oktober 2023, Lapangan Bola Rintis VII Kebun Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun riuh oleh kehadiran ribuan jemaah untuk menghadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Besar SAW 1445H/2023M.

Pada pukul 07.30 pagi, personil yang bertugas dalam pengamanan acara ini melakukan apel persiapan di lokasi yang dipimpin Waka Polres Simalungun, KOMPOL Efianto SH, MH bersama Kapolsek Tanah Jawa, KOMPOL Manson Nainggolan. Setelah apel, seluruh personil bertugas langsung menempati titik-titik yang telah ditentukan.

Pukul 08.00, jemaah Perwis (Persatuan Perwiritan Istiqomah Simalungun), pengunjung, dan tamu undangan mulai berdatangan, memenuhi tenda-tenda yang telah dipersiapkan. Hadir diperkirakan sekitar 7 ribu orang yang berasal dari berbagai daerah termasuk Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, Asahan, Batu Bara, Tanjung Balai, Madina, Labuhan Batu, Binjai, dan Medan.

Dalam tanggapannya, Waka Polres Simalungun, KOMPOL Efianto SH, MH mengatakan bahwa pihaknya melibatkan sebanyak 124 personel Polres Simalungun untuk melaksanakan pengamanan acara ini. “Kami menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang hadir dalam acara ini. Alhamdulillah, situasi berjalan aman dan terkendali.

Melihat peringatan Maulid Nabi Besar SAW 1445H/2023M menghadirkan Da’i Nasional Ustadz Dr. H. Das’Ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., tentu antusias masyarakat yang hadir sangatlah membludak dapat kita lihat masyarakat yang hadir cukup banyak dan padat, untuk itu kami harapkan kita sama-sama menjaga situasi tetap aman dan terkendali,” ungkapnya.

KOMPOL Efianto SH juga menambahkan bahwa suasana acara penuh dengan khusuk dan khidmat. “Ini menunjukkan keseriusan jemaah dalam mengikuti acara Tabligh Akbar ini. Kami berharap, melalui acara ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Lebih lanjut, Waka Polres mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah bekerja keras menjaga keamanan acara. “Terima kasih kepada seluruh personil Polres Simalungun yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan. Semoga pengabdian kita ini dapat menjadi amal ibadah,” tandasnya.

Acara berlangsung khidmat dan lancar hingga selesai. Setelah acara, personel yang bertugas langsung melakukan apel konsolidasi sebagai evaluasi dan penutup kegiatan pengamanan. Pada apel tersebut, mereka berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Simalungun.

Tamu undangan yang hadir antara lain Ustaz Dr. H. Das’aad Latif yang menjadi penceramah, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Dandim 0207/Simal Letkol Inf Andrianus Yossy, Waka Polres Simalungun, Kompol Efianto, dan sejumlah pemuka masyarakat dan tokoh agama lainnya.

Tabligh Akbar yang berlangsung hingga pukul 13.30 berjalan lancar, aman dan kondusif. Seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan langsung melaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Waka Polres Simalungun KOMPOL Efianto SH, MH bersama Kapolsek Tanah Jawa, KOMPOL Manson Nainggolan.

( Dedi Sinaga )

scroll to top