Polres Nias, lakukan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at diseputaran Kota Gunungsitoli  

IMG-20230324-WA0077.jpg

Gunungsitoli_BenuaNews, 24 Maret 2023     Personil Polres Nias melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan Kegiatan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at di Masjid-masjid diseputaran Kota Gunungsitoli, Jum’at (24/03/2023) Siang.

Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan tersebut dimulai dari Pukul 12.00 Wib sampai dengan selesainya Kegiatan Sholat, sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil yang terlibat dalam Pengamanan melaksanakan Apel di Mapolres Nias, sekaligus mendapat Pengarahan dan APP dari Perwira Pengendali (Padal).

Kegiatan Pengamanan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/390/III/HUK.6.6./2023 tanggal 24 Maret 2023, Perihal pengamanan terbuka lalin dan tertutup dalam rangka Sholat Jum’at berjama’ah di Masjid-masjid diseputaran Kota Gunungsitoli.

“Pengamanan tersebut langsung dikendalikan oleh Kanit I Sat Reskrim Ipda Dermawan Laoli, S.H. selaku Perwira Pengendali (Padal) didampingi oleh Piket Propam yang melakukan pengecekan Kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan“.

Ipda Dermawan Laoli, S.H. mengatakan, “Kegiatan Pengamanan jalannya Sholat Jum’at ini adalah salah satu Kegiatan rutin Polres Nias setiap hari Jum’at dengan menugaskan Personil pada setiap Masjid di seputaran Kota Gunungsitoli dan begitu juga di Wilayah Polsek Jajaran yang dikendalikan langsung oleh Para Kapolsek”.

“Pengamanan tersebut dengan melakukan pengaturan Lalulintas agar jangan terjadi kemacetan pada saat Jama’ah melintas menuju Mesjid untuk Sholat”, Ungkap Laoli.

“Selain itu juga memberikan kenyamanan kepada Jama’ah agar dapat melaksanakan kegiatan Sholat dengan Aman dan tenang “, Ujar Laoli.

Laoli menambahkan, “untuk Kegiatan Pengamanan Jalannya Sholat Jum’at pada Hari ini di Masjid-masjid seputaran Kota Gunungsitoli maupun di Wilayah Polsek Jajaran, berjalan dengan aman dan Kondusif”, (Humas res nias / YZ)

scroll to top