Polres Muaro Jambi, Ilegal Logging Ratusan Batang Kayu Dan Tiga Pelaku Diamankan

IMG-20220906-WA0018.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Tiga orang  diduga pelaku illegal logging diamankan Unit Opsnal Satreskrim Polres Muaro Jambi dan Polsek sungai gelam.

Kapolres Muaro  Jambi AKBP  YUYAN Priatmaja SIK MH melalui kasi Humas AKP .Amradi .SE  membenarkan atas penangkapan tiga orang  terduga pelaku pembalakan liar di desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi pada hari Senin tanggal 5 September 2022 sekitar pukul 10.30 wib diRT 19 desa Tangkit kecamatan sungai gelam .

Ketiga pelaku yang ditangkap , Su (54), Ag (34), dan DA (31), satu pelaku warga Muaro Jambi dan dua pelaku lainnya warga Kota Jambi, diduga melakukan Tindak Pidana Orang perseorangan yang dengan sengaja mengangkut, menguasai atau memiliki hasil hutan kayu yang tidak dilengkapi secara bersama surat keterangan sahnya hasil hutan(SKSHH).

Penangkapan ketiga pelaku ini saat sedang melakukan aktivitas menggesek kayu, setelah dilakukan pemeriksaan dari Unit Satreskrim Polres Muaro Jambi para pelaku tidak bisa menunjukan surat ijin resmi.

Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa  Kayu Bantalan dengan jumlah sekitar 130 batang dengan bermacam macam jenis, Rimba Campuran (Racuk), Punak, dan Meranti, serta Kayu olahan dengan jumlah sekitar 2,5 kubik dan 1 (satu) set mesin pemotong kayu.

Ketiga pelaku sudah kita tahan dan masih dalam proses pengembangan dan pemeriksaan .

(Ardi)

scroll to top