Polres Lombok Utara Gelar Upacara Pengibaran Bendera di Dasar Laut

IMG-20220813-WA00212.jpg

Lombok Utara, NTB benuanews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara gelar kegiatan pengibaran Bendera Merah-Putih dan Pembentangan Spanduk di dasar laut bertemakan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” digelar di sekitar wilayah pantai Kecinan, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Jumat, (12/08).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH diikuti oleh PJU Polres Lombok Utara, Asosiasi diving Kabupaten Lombok Utara dan beberapa warga negara asing yang turut serta dalam memeriahkan kegiatan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Salah satu cara kami menginformasikan keindahan alam yang ada di dasar laut”, terang Samnurdin.

Pengibaran Bendera Merah-Putih dan pembentangan Spanduk yang dilakukan di dasar laut bertujuan bahwa untuk menyampaikan informasi kepada seluruh warga negara Indonesia pada khususnya dan seluruh Dunia umumnya, bahwa keindahan alam yang dimiliki oleh Negara Indonesia Khususnya yang berada di Kabupaten Lombok Utara tidak hanya memiliki keindahan alamnya saja namun keindahan pantai dan dasar lautnya memiliki keindahan serta keragaman makhluk hidup yang ada didalamnya.

“Keindahan yang dimiliki perlu di explore secara maksimal, agar dunia tau bahwa salah satu kabupaten di Indonesia yakni Kabupaten Lombok Utara memiliki keindahan dasar laut yang mampu meningkatkan daya tarik wisatawan Lokal maupun Mancanegara guna meningkatkan perekonomian”, terang Wakapolres. 

Kegiatan pengibaran Bendera Merah-Putih dilakukan layaknya seperti upacara bendera pada umumnya, peserta upacara mengelilingi tiang bendera yang berada di tengah peserta dan berikan penghormatan pada Bendera Merah-putih.

“Kami lakukan dengan penuh khidmat, dengan peserta yang ada tidak mengurangi penghormatan kami pada jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Negara ini”, tutup wakapolresta.(Arf)

scroll to top