Polres Lombok Tengah Gencar Patroli Ke Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang penyimpanan Logistik Pemilu 2023 – 2024

IMG-20231106-WA0026.jpg

Lombok Tengah NTB benuanews.com – Personil Polres Lombok Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 melaksanakan giat patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah dan Gudang Logistik Pemilu di Kab.Loteng Minggu (05/11)  Pukul 20.30 wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas IPTU Hariono, mengatakan kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai upaya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada tahap Pendaftaran Capres dan Cawapres Pemilu  2024.

“kita ingin pastikan mulai dari tahap pendaftaran Capres dan Cawapres hingga sampai dengan tahap pencoblosan dan pelantikan nanti kita harapkan situasi /suhu politik di Kabupaten Lombok Tengah tetap aman kondusif,”jelasnya.

Patroli kali ini Kasubsatgas Preventif  dan Subsatgas Kamseltibcarlantas  beserta anggota yang terseprin melaksanakan Patroli dengan sasaran Kantor KPU, Bawaslu dan tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2023 – 2024 yaitu di Kantor KPU jalan Soekarno.Hatta dan Jalan raya Basuki Rahmat Ketejer Praya.

“Kami TNI – Polri bersama pemerintah daerah dan Instansi terkait lainnya serta mitra kamtibmas akan terus berkolaborasi dan bersama-sama mengawal Pesta Demokrasi / Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Lombok Tengah untuk memastikan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah aman, lancar, dan damai,” tegasnya. 

Kegiatan Patroli ini  juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas 

“Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah dihasut, isu isu yang tidak benar / hoax dan mudah diadu domba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, mari kita jaga dan pelihara kamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Lombok Tengah tetap kondusif sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai” pungkasnya.

scroll to top