Police Goes To School: Panit Binmas, Cegah Bullying Sejak Dini.

IMG-20240826-WA0018.jpg

Perawang, Benua news com : Polsek Tualang-Polres Siak kembali melaksanakan Kegiatan Polisi Masuk Sekolah Police Goes To School oleh Panit Binmas Polsek Tualang Ipda Sugeng Mishari SH didampingi Kasi Humas Aiptu Jonas di SD IT AITI I’AANATUTH THALIBIN Jl. Jaya Perkasa Kp. Perawang Barat Kec. Tualang Kab. Siak. Senin ( 26/8/24) pagi.

Selain sebagai pembina upacara, Panit Binmas juga memberikan sosialisasi pencegahan Bullying sejak dini. Kita mengetahui akhir-akhir ini banyak di Media Sosial terjadinya Bullying. Baik di sekolah maupun diluar sekokah.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Sugeng juga memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang nilai nilai Pancasila, kenakalan remaja, bullying, peraturan lalu lintas dan pengenalan bahaya game online yang saat ini sedang marak dikalangan pelajar serta tentang pentingnya disiplin sejak dini, serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Adapun penyampaian juga di berikan juga kepada guru yang mengajar di sekolah tersebut agar dapat berperan aktif membantu Polri dalam menjaga Situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah masing masing.

Ditempat terpisah Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K M.SI, melalui Kapolsek Tualang Kompol Hendrix SH.MH mengatakan, Police Goes To School kita laksanakan secara rutin setiap hari Senin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Program Police Goes To School ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” ucap Kompol Hendrix.

Kepala sekolah SD IT AITI I’AANATUTH THALIBIN, SyafaruddinA. S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Personil Polsek Tualang memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah juga penyuluhan bahaya Bullying. Semoga apa yang disampaikan ini menjadi bermanfaat bagi anak-anak kami. Ucapnya.

(Agus zega)

scroll to top