POLDA SUMSEL NONTON BERSAMA FILM SAYAP-SAYAP PATAH

IMG-20220825-WA0322.jpg

Palembang,Benua News.com-Dengan suasana menegangkan dan penuh haru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H beserta para Pejabat Utama serta personil Polda Sumsel nonton bareng film sayap-sayap patah di Bioskop CGV Sosial Market, Rabu (25/8/2022) sore.

Film sayap-sayap patah yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu menceritakan kisah nyata seorang densus yang gugur ketika peristiwa kerusuhan di Mako Brimob.

Kerusuhan di Mako Brimob ini terjadi pada 8 Mei 2018 silam dan tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan.

Dalam peristiwa di Mako Brimob tersebut ada 155 narapidana terorisme yang mencoba membobol rutan Mako Brimob.

Akibat insiden mengerikan tersebut, lima petugas densus dinyatakan gugur dan beberapa narapidana teroris divonis hukuman mati.

Film Sayap-Sayap Patah ini di sutradara senior Rudi Soedjarwo ini menggambarkan kondisi ketika anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, M.M mengatakan bahwa Mungkin kita bisa mengambil hikmah dari apa yang kita tonton dan pelajaran bagi keluarga, setidaknya bisa mencontoh dalam melaksanakan tugas kita harus siap, ikhlas dan loyalitas.

Film ini juga menampilkan ada sedikit perselisihan ketika istri sedang hamil dan minta ditemani suami ke rumah sakit, namun sang suami tak bisa selalu membersamai karena melaksanakan tugas.

“Sebagai bhayangkari (istri polisi) harus mengerti tugas suami,” ucap Alumni Akpol 91.

Disampaikanya bahwa di film ini juga ada pesan moral kepada masyarakat kaitanya dengan tindak terorisme dan ajaran-ajaran tidak baik yang tidak untuk diikuti.

(Herman)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top