Polda sumsel kesiapan OPS lilin pengamanan natal dan tahun baru T.A.2022/2023


Palembang,(Benuanews.com) -Dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023, para pejabat utama (PJU) Polda Sumsel melakukan Vicon Pimpinan Asops dengan agenda Rapat Koordinasi Teknis Lintas Sektoral Kesiapan Ops Lilin Musi 2022, Senin (19/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh pejabat Polri sepeti Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto M Si, Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK M Si dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Firman Santyabudi M Si melalui Video conference.

Komjen Pol Arief mengatakan, bahwa rapat ini dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023. “Kita sudah koordinasi dengan stakeholder dalam jumlah personil yang akan melaksanakan pengamanan, mulai pengamanan dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, saya tekankan lagi kuasai wilayah nya masing masing dan lakukan deteksi dini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Karoops Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Kamaruddin M Si mengatakan bahwa vicon ini dilaksanakan untuk mendengarkan arahan pimpinan terkait kesiapan pengamanan Nataru.

“Nantinya ini akan disampaikan serta menjadi dasar di wilayah dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022,” katanya kepada wartawan usai vicon yang dilakukan di auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

Sementara itu, lanjut dia, arahan yang telah disampaikan, salah satunya adalah memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 tetap aman. “Penyampaian Kabaharkam Polri tadi menekankan agar terjaga keamanan, ketertiban, ketentraman dan penegakan hukum di tengah masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023,” ungkapnya.

Untuk di wilayah hukum Polda Sumsel, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, mulai dari peningkatan Patroli gabungan dengan TNI, Sat Pol PP, Bakamda, Linmas dan instansi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kita tingkatkan Soliditas Internal dan sinergitas dengan TNI-Polri maupun instansi terkait dalam menciptakan wilayah hukum Polres Badung tetap aman dan kondusif,” tuturnya. Dirinya juga menghimbau didalam menghadapi masa transisi dimana secara umum yang namanya Covid-19 masih ada dengan angka yang kecil, untuk tetap melakukan disiplin prokes mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, SH MH, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna SIK M Si, Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo SIK SH, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol. Djuwito Purnomo SIK, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, Kabagdalops Roops Polda Sumsel AKBP Haris SH, Kasubbagrenmin Roops Polda Sumsel Kompol Andi Kusuma Jaya, Wadanden Gegana Satbrimob Polda Sumsel Kompol Moklis, Paurmitra Subbidpenmas Bidhumas Polda Sumsel AKP Rama Yudha

Sedangkan untuk undangan eksternal yakni Kadinkes Provinsi Sumsel diwakili Ibu Ida Nuraziza, Kadishub Provinsi Sumsel diwakili Bpk Ari Narsa, Kadisdag Provinsi Sumsel Bpk Aufa Syahrizal, Bpk Ahmad Rizali (Kadis), Kadispar Provinsi Sumsel, Ka Balai Besar Jalan Nasional Sumsel diwakili oleh Bpk. Iwan Fikri, Kalaksa BPBD Provinsi Sumsel diwakili oleh Bpk Ansori, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel diwakili Bpk. Ferdian Melian, Kepala BMKG Provinsi Sumsel Bpk Desindra Deddy Kurniawan, Kabasarnas Sumsel diwakili Bpk Sukamto, Kakanwil Kemenag Sumsel diwakili oleh Bpk H M Yuni Rusli, Kepala Jasa Raharja Sumsel Bpk Abdul Harris dan GM PT Pertamina MOR diwakili Bpk Awan Raharjo, (Region manager retail sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel).(Wahyudi)

scroll to top