Polda Jambi Siapkan Personil Amankan Ratusan Gereja Di Wilayah Provinsi Jambi

IMG-20220413-WA0089.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Menjelang Pekan Suci bagi umat Kristiani dalam rangka memperingati Wafat Yesus Kristus (Isa Almasih) dan perayaan Minggu Paskah yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14-17 April 2022, jajaran Polda Jambi telah menyiapkan para personelnya untuk turun langsung menjaga ratusan gereja yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, terdapat 453 gereja di seluruh wilayah Provinsi Jambi yang akan merayakan rangkaian ibadah memperingati Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan perayaan Paskah pada hari Minggu.

Jumlah personel gabungan yang akan dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 3.066 orang.
Terdiri dari : Polda Jambi dan jajaran sebanyak 1.458 personel dan akan dibantu 1.608 personel gabungan dari TNI dan instansi lainnya serta didukung petugas keamanan dari internal gereja.

“Personel akan diterjunkan langsung untuk proses sterilisasi dan pengamanan lokasi misa / kebaktian di seluruh gereja”, ungkap Kabid Humas Polda Jambi pada Rabu (13/4/2022).

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Jambi, para personel tersebut diturunkan untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menyambut datangnya Pekan Suci ini (Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, Minggu Paskah).

Pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti aksi teror dan juga gangguan lainnya seperti kemacetan lalu lintas serta tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani yang beribadah. Semoga rangkaian kegiatan Pekan Suci ini berjalan aman, kondusif, nyaman, damai dan tanpa gangguan. Polri sebagai representasi negara akan hadir untuk mengamankan dan menjaga”, tutup Kabid Humas Polda Jambi.

(Red)

scroll to top