Polda Jambi: Kecelakaan Di Perairan Sungai Pengabuan Tanjung Jabung Barat,Ini Kronologisnya

IMG-20220314-WA0072-742jzkwmp5hfd4bo48e6f44at7vkzhjc3xuahwt5bdc-1.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Sebuah kecelakaan air terjadi di perairan sungai pengabuan antara TB. Prima Harimau dengan KLM Avalokiteswara saling bertabrakan pada Senin, (08/05/2023).

Pada peristiwa tersebut membuat KLM Avalokiteswara  tenggelam di Wilayah perairan Sungai Pengabuan, Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy membenarkan adanya peristiwa tersebut.

” Ya, benar telah terjadi kecelakaan air tersebut pada dini hari tadi pukul 03.15 WIB, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. ” Ungkap Mas Edy.

Dijelaskan oleh Kasubbid Penmas, bahwa kecelakaan tersebut bermula dari KLM Avalokiteswara yang bermuatan cabai dan kacang hijau melintasi perairan sungai rambai menuju desa taman raja dan berpapasan dengan TB. Prima Harimau.

” Pada saat kejadian tersebut Nakhoda KLM  Avalokiteswara sedang berusaha mengatur rute/jalur, namun mengalami kendala kemudinya rusak (macet), sehingga arah KLM tidak bisa dikendalikan, dan menabrak sisi tongkang bermuatan batu bara yang di tarik oleh TB. Prima Harimau. ” Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Mas Edy, akibat menabrak sisi tongkang, KLM Avalokiteswara mengalami pecah pada bagian haluan dan air masuk ke dalam lambung kapal, sehingga KLM Avalokiteswara langsung tenggelam.

(*)

scroll to top