Polda Banten Sigap Respon Kebakaran Kapal KMP Royce 1, Simak Penjelasan Kabid Humas Kombespol Didik

IMG-20230506-WA0216.jpg

SERANG Benuanews.com Kebakaran Kapal KMP Royce 1 di alur penyeberangan pelabuhan Merak – Bakaheuni dengan koordinat -5.937150, 105,957080, Sabtu (6/5/2023) sekitar pukul 15.30 Wib.

“Ditpolairud Polda Banten telah mengerahkan Personel dan Kapal TB Tirtayasa III untuk melakukan evakuasi bersama Lanal Banten, Basarnas, Damkar Kota Cilegon dan BPTD,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombespol Didik Hariyanto.

Lanjutnya, Jumlah penumpang sesuai manivest, Pejalan Kaki Lima Orang dengan rincian Dua Laki-laki dan Tiga Perempuan, penumpang dalam kendaraan 135 orang dengan rincian Laki-laki Dewasa 108 Orang, Perempuan Dewasa 21 Orang, Anak-anak Enam terdiri dari Lima anak Laki-laki dan Satu Anak Perempuan. Jumlah keseluruhan kendaraan sebanyak 79 unit.

” Dari Biddokkes Polda Banten telah menurunkan Dua Tim yaitu Tim Kesehatan Lapangan dan Tim DVI,” kata Kombespol Didik

“Sampai saat ini Korban luka ringan sebanyak Sembilan Orang yang terdiri dari Empat Orang dirawat di RSKM Cilegon dan Lima Orang luka ringan dirawat di Puskesmas Merak,” ungkapnya

Dari hasil evakuasi, sambung Kabid, belum ada korban yang ditemukan meninggal dunia. ” Api sudah dapat dipadamkan dan kapal akan dievakuasi di pelabuhan Merak,” pungkasnya

“Penyebab terjadinya kebakaran kapal KMP Royce 1 masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya mengakhiri.(Baedi)

scroll to top