Pohon Pelindung di Kawasan GOR Sudah Membahayakan Pengunjung

IMG-20220708-WA0014.jpg

Padang, Benuanews.com,- Pohon pelindung yang berada di kawasan Gelanggang Olah Raga H.Agus Salim Padang sudah mulai membahayakan pengguna jalan. Apabila angin kencang, maka dahan yang sudah lapuk berjatuhan menimpa apa saja yang ada dibawahnya.

Seperti yang terjadi pada hari Jumat 8 Juli 2022, angin kencang melanda kawasan GOR H.Agus Salim. Banyak dahan-dahan berjatuhan, sehingga membuat takut warga yang lewat.

Menurut Maipel Eka Putra, yang tinggal di Depan Cafe Enhaii mengatakan, setiap angin kencang, dirinya selalu ketakutan, takut ditimpa pohon pelindung yang sudah tinggi dan lapuk. “Kalau terjadinya malam, saya biasa pergi menjauh dari rumah” ujar Maipel.

Dulu pernah ada sebuah mobil Avanza sedang parkir di depan kedainya. Kemudian datang angin kencang, tiba-tiba braaak, terdengar suara dahan kayu patah. Dahan tersebut jatuh dan menimpa sebuah mobil yang sedang parkir dibawah pohon tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mairizal yang dihubungi via ponselnya mengatakan, kawasan GOR sejak dua tahun yang lalu sudah menjadi tanggung jawab Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat.

“Maaf pak, kawasan GOR bukan tanggung jawab kita, akan tetapi tanggung jawab Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar” ujar Mairizal.

Meski begitu, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Dispora Sumbar, demi keamanan dan kenyamanan pengunjung Gelanggang Olah Raga kebanggaan masyarakat Sumbar tersebut.

(Marlim)

scroll to top