PLT Bupati Padanglawas Resmikan jalan yang dibangun PT SRL sepanjang 23 km

IMG-20221123-WA0014.jpg

Padang lawas benuanews.com Tokoh Masyarakat Pemangku wilayah
Jangan orang makan nangkanya kami cuma dapat getahnya alias dapat abu nya jalan
Padang lawas benuanews.com 23 Nov 2022.
Peresmian Jalan ” Tongku Mahkota Hasibuan” sepanjang 23 km lebar 12 mtr resmi dibuka PLT Bupati Padanglawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.,MM ,MSI.bertempat di desa sungai Korang kecamatan hutaraja tinggi kabupaten Padang lawas propinsi sumatera utara.hadir juga anggota DPRD Padang lawas, Kapolres padang lawas.Kapolsek Sosa.OPD Padang lawas.camat hutaja tinggi.perwakilan,TNI,tokoh masyarakat perwakilan ormas pemuda Pancasila dan pemuda Batak bersatu PBB padang lawas.
PLT Bupati Padanglawas dalam sambutannya mengatakan bersyukur kepada Allah SWT serta berterimakasih kepada pimpinan PT SRL (sumatera riang lestari) yang mana dengan dibukanya jalan tersebut kiranya dapat mempermudah masyarakat dalam hal transportasi.
“Salut buat management PT SRL dalam waktu hitungan bulan sudah dapat menyelesaikan proyek besar ini yang diperkirakan menelan anggaran 50 milyar padahal kalo menurut Pemda dengan RAB nya paling minim 102 milyar lengkap dengan pembebasan lahan.
Kalau seandainya menggunakan dana fisik Pemda diperkirakan akan menelan dana pembangunan dana fisik Pemda selama 2 tahun.sengaja juga memilih tanggal 23 hari ini karena panjang jalan yang dibangun juga 23 km.

Sementara itu Tokoh masyarakat yang juga Raja adat pemangku wilayah Sutan Hasibuan yang juga merupakan anak kandung dari Tongku Mahkota Hasibuan keturunan langsung Patuan Bosar Parlaungan Hasibuan mengatakan sangat berterimakasih kepada PT SRL dimana jalan sepanjang 23 km ini sangat bermanfaat kepada warga umumnya masyarakat pengguna.
Namun meminta dengan sangat kepada PT SRL yang diwakili pimpinan perusahaan Muller Tampubolon mengatakan supaya memperhatikan Raja Raja adat pemangku wilayah serta para kepala desa perwakilan yang 5 desa bersentuhan langsung dengan dampak pembangunan jalan supaya kami jangan hanya makan ‘Abu jalan” ini doank,sementara orang yang dapat untung besar adalah warga Tran yang mendapat ganti rugi tanaman sawit sementara pemilik Syah lahan hanya mendapatkan ‘Abu saja”.
Sama hal nya dengan pernyataan kades yang mewakili 5 desa Tony Hasibuan supaya perusahaan lebih Arif dan bijaksana dalam menyikapi problem selama ini.
Jangan api dalam sekam semakin menjadi
Seyogyanya sama2 menjalani kehidupan rukun damai serta mengingat sejarah dan kultur budaya setempa.

Mendapat permintaan itu pimpinan PT SRL Muller Tampubolon mengatakan akan segera memerintahkan management peusahaan humas.manager agar segera berkordinasi dengan raja adat serta para kepala desa.
Muller Tampubolon memberikan kata khiasan dengan bahasa Tapanuli Selatan “Bahat Disabur Sabi anso Bahat calongon”(perbanyaklah berbuat baik agar yang kita panen juga kebaikan)
Kedepan juga akan melakukan perawatan jalan supaya masyarakat luas pengguna jalan dapat merasakan manfaatnya.(rambe 007)

scroll to top