Pj Gubernur LIRA Riau Pimpin Rapat Kesiapan Muswil ke II

IMG-20240727-WA0000.jpg

PEKANBARU- Benua news.com : Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II, untuk memilih Gubernur LIRA periode 2024-2029. Untuk mematangkan perhelatan acara Muswil tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur LIRA Kavilah memimpin rapat dengan panitia Muswil atau steering commite (SC) dan Organizing Committee (OC) di sekretariat LIRA Riau di jalan Durian.

Adapun ketua SC Indra Mayeldi diwakilkan Wuwung Ahmadi dan Ketua OC Agus Eko serta Sekretaris OC Budi Santoso dan Bendahara OC Mira Ariani, dan dihadiri pengurus SC dan OC lainnya.

Muswil ke II LIRA Riau ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu tanggal 11 Agustus 2024, dan pendaftaran bakal calon Gubernur LIRA Riau dibuka untuk internal LIRA Riau.

Jumat (26/7/24), keterangan Pj Gubernur LIRA Riau Kavilah bahwa, pelaksanaan Muswil ke II tersebut sudah mendapat restu dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) LIRA Presiden Andi Syafrani.

“Kita (LIRA Riau,red) sudah direstui oleh Presiden LIRA untuk menggelar Muswil, karena saat ini masa jabatan Gubernur LIRA Munahar sudah habis,” ujar Pj Gubernur LIRA Kavilah.

Selain itu ia mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Muswil nantinya diserahkan kepada SC dan OC, dari proses pemilihan Gubernur LIRA hingga Pelantikan Gubernur terpilih pada bulan Agustus 2024.

Keterangan Ketua OC Muswil LIRA Riau Agus Eko bahwa Saat ini LIRA Riau sudah ada DPD LIRA di 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, dan untuk hak suara 1 hak suara untuk 1 Kabupaten atau Kota.

“Untuk hak suara, silahkan para Bupati dan Walikota LIRA berembuk dan bermufakat untuk menentukan pilihannya kepada peserta bakal calon Gubernur LIRA, untuk memimpin LIRA Riau 5 tahun kedepan periode 2024-2029,” terang Ketua OC Agus Eko.

Sementara untuk kesiapan acara Muswil ke II LIRA Riau ini sudah 70 persen (%), dan pendaftaran Calon Gubernur LIRA akan segera dibuka dan berikut dengan persyaratan-persyaratannya.

“Insyaallah kita (SC dan OC, red) siap menggelar Muswil ke II LIRA Riau untuk memilih Gubernur LIRA periode 2024-2029,” tambah Agus Eko.

(Agus zega)

scroll to top