Petani Kopi Lembah Masurai Dan Jangkat Serta Jangkat Timur, Doakan Pasangan Nalim-Nilwan Menang Di Pilkada Merangin 

IMG-20240914-WA0072.jpg

Merangin.(Benuanews.com)-Petani di Kecamatan Lembah Masurai, Jangkat dan Jangkat Timur, mendoakan agar pasangan Bakal Calon bupati Merangin Nalim-Nilwan, menang pada Pilkada Sentak 2024.

Hal tersebut diketahui saat kunjungan silaturahmi Nilwan Yahya kepada sejumlah Kelompok Tani di 3 (tiga) Kecamatan, terlebih para petani di Desa Madras Kecamatan Jangkat.

‘’Sudah berulang kali Pak Nilwan ke kebun kami melihat langsung kondisi Pertanian di Jangkat ini. Apalagi waktu jadi Wabup, sehingga tak heran bila Petani di sini sangat mengenali beliau,’’ ujar Mawardi salah seorang petani di Madras, Sabtu siang (14/9/2024).

 

Pada kesempatan itu, Nilwan Yahya yang sedang memetik buah Kopi menilai, Perkebunan yang dikelola Mawardi sungguh sangat berhasil. Betapa tidak, perkebunan kopinya ditumpang sari dengan Jeruk Derga.

 

‘’Ini sangat bagus sekali, jadi menjelang Kopinya bisa dipanen, terlebih dahulu panen Jeruk, sehingga dari hasil penjualan Jeruk tadi bisa untuk membiayai perawatan tanaman kopinya. Ini tumpeng sari yang menguntungkan,’’ terang Nilwan.

 

Bila pasangan Nalim-Nilwan menang nanti, akan mengembangkan Program Pertanian tumpang sari tersebut di Jangkat, karena iklim dan tanahnya sangat mendukung sekali untuk pertanian Kopi dan Jeruk Derga.

 

Komoditas Pertanian Kopi akan menjadi Program unggulan dan prioritas. Bakal Calon Wakil Bupati ini akan berupaya bagaimana Petani Kopi di tiga kecamatan tersebut, bisa mengelola perkebunannya secara modern.

 

‘’Kopi kita pernah menjadi juara pertama nasional di Bali, sehingga sudah banyak orang tahu bagaimana kualitas Kopi kita ini. Perlu pengelolaan Pertanian Kopi yang modern seperti di daerah lain,’’ jelas Putra asli Simpang Parit ini.

Saat ini jelas Nilwan harga biji Kopi sangat menggiurkan diangka Rp 63.000,- perkilogramnya, ini artinya sangat membantu para Petani dan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Diharapkan Nilwan, semoga harga biji kopi itu terus tinggi. (Bakar)

scroll to top