Pesan Wabup Labusel Saat Pimpin Apel Gabungan.

IMG-20231114-WA0191.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.COM.SUMUT
Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan,Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara Senin (13/11/2023).

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan menegaskan dalam pidatonya Dinas Sosial bertugas membantu Bupati dalam pelaksanaan Urusan Pemerintah Pelayanan Dasar Bidang Sosial yang mencakup Urusan Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Rehabilitasi Sosial, Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin.

Demi mewujudkan Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial melakukan upaya peningkatan harkat dan martabat serta kualitas hidup masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial, melalui updating Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sampai dengan periode Oktober 2023 telah tercatat sejumlah 33.012 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dan pada triwulan III ini sebanyak 15.735 KPM telah mendapat bantuan PKH dan bantuan pangan non tunai.

Dilanjutkan, dalam membantu Bupati melaksanakan Pelayanan Dasar, Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial untuk tahun 2023 ini telah dicadangkan sebanyak 375 paket sembako berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng, telur untuk korban bencana alam maupun sosial.

Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag menambahkan, Apel gabungan bukan hanya sebagai sarana memupuk disiplin kita sebagai Aparatur Sipil Negara, tetapi juga merupakan sarana komunikasi antara pimpinan dan staf yang bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif dalam menanamkan disiplin diri, mampu melayani masyarakat serta dapat mengelola dan menjawab sebagai problem dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana.

Kepala seluruh Kepala OPD, ASN dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar senantiasa memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, meningkatkan disiplin dan pengetahuan untuk kinerja yang lebih maksimal.(K.Nasution)

scroll to top