Perpisahan SMKN 1 Filial Maja Saat Pandemi Diduga Abaikan Protokol Kesehatan

IMG-20210608-WA0176.jpg

Lebak Banten – Di tengah Pandemi Covid-19 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Filial Maja menggelar acara Perpisahan siwa-siswinya yang diduga mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan awak media Benuanews, di lapangan dalam acara tersebut diduga mengabaikan protokol kesehatan hal ini diketahui dari penerapan prokes dijumpai peserta yang hadir masih banyak yang tidak menggunakan masker dan tidak mengiraukan jaga jarak.

Diketahui dalam masa pendemi ini sementara sekolah-sekolah yang lain tidak nampak menggelar acara secara terbuka tanpa prokes yang ketat.

Kepala Sekolah SMKN 1 Filial Maja Teti ketika dihubungi untuk konfirmasi mengatakan bahwa ia menyarankan untuk menghubungi ketua pelaksana acara tersebut.

Tolong hubungi Rahmat ya pak selaku Ketua Panitia Perpisahan, saya lagi dalam perjalanan,”katanya singkat Selasa, (08/06/2021).

Sementara itu, menanggapi masalah terkait ini ketua pelaksana perpisahan, Rahmat Uyung saat dihubungi akhirnya angkat bicara. Ia menuturkan bahwa pihaknya melaksanakan acara tersebut sudah menempuh prosedur.

“Terimakasih rekan-rekan media. Kami melaksanakan acara perpisahan sudah menempuh prosedur bahkan kami mengecek semua walas di daerah masing-masing. Kebetulan Dewan Guru ada di sekitar wali murid, zona hijau dan aman,”katanya saat dikonfirmasi Selasa,(8/6).

Menurutnya mengatakan, dalam pelaksanaan acara tersebut pihaknya melaksanakan prokes yang ketat semuanya sudah di siapkan.

Dan acara kami sudah mendapatkan ijin dari Gugus Covid, kebetulan Gugus Covid wilayah sekolah pa koramil,”katanya.

Sebagaimana diketahui peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak per 07 Juni 2021 dikutip Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak 3626 orang terkonfirmasi Covid-19,
1475 suspek, 1 Probable dan 8799 kontak erat.

Sampai berita ini diturunkan pihak yang berwenang dari Pemda Lebak belum memberikan komentar wartawan sedang berupaya menggali informasi lebih lanjut, (Aguh)

scroll to top