Perpisahan dan Pelepasan Murid Kelas 6 SD – N 53 Payakumbuh Berlangsung Dengan Meriah

IMG-20240611-WA0007-1.jpg

Payakumbuh,-Benuanews.Com.Acara
pelepasan dan Perpisahan Kelas 6 SDN 53 Payakumbuh Berlangsung dengan penuh ke suka cita ,dengan mengambil tema man jadda wajadda Kita Tundukkan Dunia, acara berlangsung selasa pagi yang di awali oleh prokol Kiki Amelia S.Pd dan Nindy Oktariani S.Pd (11/6/24) selanjutnya di awali dengan tari pasambahan yang di tampilkan oleh murid kelas 6 dengan mengambil tema Man jadda wajadda kita tundukan dunia

Dalam acara pelepasan dan perpisahan murid kelas 6 yang berjumlah 28 siswa itu kepala sekolah Rasmiati S. Pd SD mengatakan dalam sambutannya hari ini adalah hari pelepasan anak anak kita kelas 6 periode 2023/2024.

Kepala sekolah Rasmiati dalam sambutannya menyampaikan Ini bukan lah akhir dari perjalanan anak anak bapak ibuk, melainkan awal langkah nya untuk mengikuti pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi. Terimakasih kepada ayah bunda yang sudah mempercayai anak anaknya untuk di didik di SDN 53 payakumbuh ini. kami dari pihak sekolah memohon maaf jika ada tindakan dan perkataan kami yang tidak mengenakkan hati kepada ananda semua. Namun percayalah kami dengan penuh kasih sayang mendidik kalian tidak ada secuil apapun untuk menyakiti ujar Rasmiati.

Turut hadir dalam kegiatan itukepala dinas pendidikan payakumbuh, pengawas sekolah, kepala sekolah gugus tiga se payakumbuh utara, pengurus komite, para majelis guru se rt wali murid dari kelas 1 sampai dengan VI.

Acara tersebut diisi dengan berbagai macam atraksi dan penampilan dari siswa siswi SDN 53, mulai dari tari pasambahan, tari payung, tari selendang, pembacaan puisi. Mereka semua dilatih oleh para majelis guru dan juga wali murid.

Tak lupa juga ada persembahan Mulok dari kelas I sampai Kelas V yang mana Muatan lokal (mulok) merupakan program pendidikan dalam bentuk mata pelajaran yang materi dan media penyampaiannya dikaitkan dengan lingkungan alam, lingkungan sosial, dan lingkungan budaya, adat serta kebutuhan daerah yang wajib dipelajari oleh peserta didik.

Untuk di SDN 53 sendiri Mulok dari kelas I berupa penyajian Lapek pisang, Lapek ubi, dan Lapek nagasari. Dikelas 2,Juga penyajian yang sama Lapek pisang, ubi dan nagasari. Di kelas IV penyajian katan dan kalamai mudo, kelas V kue kembang loyang. Untuk acara perpisahan kelas VI ini penyajian Mulok tersebut berkolaborasi antara murid dan wali murid masing masing kelas.

Sementara itu Kepala dinas pendidikan kota payakumbuh Dr.Dasril S.Pd,M.Pd mengatakan via whatssap kepada media ini “Saya sangat nengapresiasi kegiaan pelepasan siswa siswi kelas 6 SDN 53 ini, Mudah-mudahan bisa terus digelar dan menjadi motivasi bagi anak didik untuk terus giat belajar,” tuturnya.
Dia juga berharap kepada wali murid untuk komitmen melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi tukuk Dasril.

“Silahkan putra dan putrinya diarahkan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Entah itu ke lembaga di pondok pesantren atau di sekolah umum, silahkan,”tutup kepala dinas pendidikan tersebut. (Julian)

scroll to top