Perekaman KTP-el Kabupaten Solok Selatan Meningkat Dari Biasanya

20201207_115748-scaled.jpg

SOLOK SELATAN, (Benuanews.com) — Antusias Masyarakat Solok Selatan dalam Perekaman KTP-el tampak memadati Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok Selatan Sumbar, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs.Efi Yandri M,Si saat di wawancarai Benuanews.com di ruang kerja Senin (7/12). Menyampaikan tentang terkaitnya dengan perekaman KTP-el di Kabupaten Solok Selatan.

Bahwa sejak beberapa bulan yang lalu sebetulnya sudah bekerja sama dengan ke KPU dalam rangka mensukseskan pilkada serentak 9 Desember 2020. Bentuk kerja samanya adalah setiap ada informasi perekaman kelapangan atau kenagari- nagari dengan jemput bola. Informasinya kita sampaikan ke KPU, dan KPU meneruskan informasi ini kepada PPK dan PPS.

Sehingga PPS pun berperan serta menghadirkan masyarakat dalam DPT yang sudah terdaftar hak pilihnya namun belum memiliki KTP-el.

Dijelaskan Efi Yandri Bentuk yang telah dikerjakan, adalah sampai hari ini sudah turun ke seluruh nagari. Bahkan ada nagari yang di kunjungi sampai 3 kali yaitu Lubuk Ulang Aling, karena memang disitu tercatat masih banyak penduduk yang belum melakukan perekaman KTP- el.

“Alhamdulillah hal ini membuahkan hasil” ucap Efi Yandri, nanti akan disampaikan bahwa dari data yang kita punya itu mengalami peningkatan yang siknifikan. Jumlah perekaman KTP-eldari bulan ke bulan, sesuai data pendaftaran penduduk tahun 2020 diantaranya, pada bulan Oktober yang melakukan perekaman sebanyak 862 KTP-el, sedangkan bulan November meningkat sebanyak 1.162 KTP-el.

Dan untuk dua hari belakangan sangat ramai. Khususnya hari ini (7/12) memang tampak cukup ramai. Kami juga sangat bersyukur, dengan ramainya penduduk untuk melakukan perekaman. Karna asumsi kita mereka tidak ingin kehilangan hak pilihnya pada saat pilkada setentak 9 Desember 2020. Bahkan kami sampaikan juga utuk tanggal 8 Desember kita akan turun di dua lokasi sekaligus yaitu Pasir Talang Timur dan Koto Baru. Gunanya adalah untuk masyarakat yang belum memilik KTP- el agar bisa memiliki KTP- el sehingga mereka datang ke TPS bisa mempergunakan hak pilihnya dengan baik.

Harapannya adalah kita sangat berharap kepada seluruh masyarakat yang mungkin pada sampai saat sekarang yang belum melakukan perekaman KTPL bisa memanfaatkan kesempatan kita turunkedatangan Dinas ke lapangan agar mereka tidak terlalu jauh melakukan perekaman ke Dinas Duk Capil

Ditambahkan Efi Yandri pada tanggal 9 Desember 2020 masih dalam rangka pilkada serentak kita masih melakukan pelayanan khusus untuk rekam cetak KTPL, jadi akan berahir sampai jam 1 siang tanggal 9 Desember tersebut “tutupnya”. (Helfi Yulinda)

scroll to top