PEPES Tanah Datar Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun

IMG-20210502-WA0025.jpg

Batusangkar – Persatuan Penggerak Ekonomi Indonesia Sejahtera (PEPES)Tanah Datar akan mengadakan pelatihan membuat sabun bagi anggotanya.Acara pelatihan akan di adakan berbarengan dengan acara pengukuhan pengurus PEPES Tanah Datar pada tanggal 5 Juni 2021 yang akan datang.

Ketua Umum PEPES Tanah Datar Ina Yatul Kubra dalam wawancara dengan awak media mengatakan bahwa pelatihan pembuatan sabun ini adalah bentuk kepedulian PEPES terhadap situasi ekonomi yang semakin tak menentu akibat dari pandemi Covid-19.

“PEPES adalah organisasi penggerak ekonomi sebagaimana yang di gagas oleh Bapak Sandiaga Uno.”ujar Ina.Sebagai penggerak maka sudah menjadi kewajiban PEPES untuk membantu masyarakat agar bisa bangkit dari keterpurukan ini,imbuh Amaey panggilan akrab Ina.

Di harapkan dengan adanya pelatihan pembuatan sabun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,paling tidak untuk konsumsi mereka sendiri,lanjut pengusaha Randang Amaey ini.

Di singgung tentang biaya pelatihan Ina mengatakan bahwa biayanya Rp150.000,- Tapi peserta cukup membayar Rp 100.000,- sebab yang 50rb di bantu oleh PEPES Sumbar.”Kita masih berusaha untuk mencari sponsor agar peserta bisa mengikuti pelatihan dengan gratis”lanjut Ina.

Alhamdulillah,bapak Wakil Ketua DPRD Tanah Datar bpk Saodani pernah berjanji akan mencarikan donatur untuk membiayai pelatihan pembuatan sabun ini.”Mudah-mudahan beliau bisa mencarikan donaturnya”harap Ina.

Pelatihan pembuatan sabun ini adalah hasil kerja sama PEPES Tanah Datar dengan Universitas Andalas Padang.”Yang akan bertindak sebagai Menthor adalah ibu Dr Netty Suharti dosen FMIPA Universitas Andalas Padang.

Berikut adalah nama-nama pengurus PEPES Tanah Datar yang akan di kukuhkan
Ketua :Ina Yayuk Kubra
Sekretaris 1. Tekhrisna Khair
Sekretaris 2. Anggi Syafitri
Bendahara. Silvia
Tiur ekonomi .Afri
Tiur pendidikan: Susi Atri Weni Wijaya.
Tiur kesehatan.: Fitri Yenti

Terpisah,Ketua Umum PEPES Sumbar Wevy Maritha Istianti mengatakan sangat mendukung program dari PEPES Tanah Datar tersebut.”Kita dukung apa yang sudah menjadi program PEPES Tanah Datar”ujar Wevy.

Sebagai bentuk dukungan, PEPES Sumbar akan memberikan subsidi sebesar 50rb kepada setiap peserta pelatihan.Wevy berharap agar akan ada donatur-donatur lain sehingga pelatihan itu nantinya bisa di berikan secara gratis.(MM)

scroll to top