Penyelenggaraan Acara Halal Bi Halal, Bupati Dompu Memgajak Seluruh ASN Hadirkan Pelayanan Publik Yang Berkualitas Senin, 09 Mei 2022 WIB

poster_2022-05-09-051509.jpg

Dompu, NTB benuanews.com Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menyelenggarakan acara Halal Bi Halal bertepatan dengan hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama dalam menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriah.

Acara dimaksud digelar Senin (09/05/22) Pukul 08.30 Wita – Selesai di Lapangan Beringin Dompu dihadiri Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT.

Pejabat lainnya yang hadir dalam acara ini adalah Ketua dan Anggota DPRD, Kapolres , Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Pejabat Struktural dan Fungsional.

Berikutnya hadir juga Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Insan Pers dan lainnya. (9/5/2022)

Mengawali sambutan dalam kegiatan dimaksud Bupati Kader Jaelani kepada seluruh hadirin yang hadir di acara yang berlangsung menyapa seluruh hadirin dengan ucapan selamat idhul fitri 1443 Hijriah.

“Saya menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1443 hijriah, mohon maaf lahir dan batin, taqaballahu minna wa minkum taqabal ya karim, semoga amal ibadah kita semua diterima oleh allah SWT. Ucap Bupati

Lanjutnya menyampaikan melalui momentum halal bil halal ini saya mengajak kepada kita semua, mari melapangkan hati untuk saling mema’afkan atas segala khilaf yang pernah diperbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, kita semua terus saling harmonis dan bersinergi antara satu dengan lainnya.

Bupati dan Wakil Bupati bersama elemen daerah sedang mengikuti Acara Halal Bi Halal
Ditambahkannya dengan terselenggaranya kegiatan halal bi halal pagi ini, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu.

“Acara ini menjadi awal yang baik dalam memulai berbagai aktivitas kedepannya, setelah sebelumnya telah ditempa dengan berbagai kegiatan ritual keagamaan selama ramadhan berlangsung dan di 1 syawal 1443 hijriah beberapa hari lalu kita pun telah merayakan hari kemenangan yaitu hari raya idhul fitri”, terangnya.

Berikutnya Bupati mengungkapkan halal bi halal dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahim.

“Kebersamaan dan hubungan yang senantiasa harmonis akan membantu dan mempermudah segala urusan baik dalam hubungan sebagai hamba allah SWT, maupun sebagai abdi negara dan abdi masyarakat”, tuturnya.

Kembali Bupati yang akrab disapa Bupati AKJ tersebut mengungkapkan kebersamaan menjadi kunci utama yang dapat membangkitkan sinergi antara berbagai pihak, oleh sebab itu, kebersamaan penting untuk dapat dipelihara guna menghasilkan buah karya yang berharga bagi bangsa dan negara.

Dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan pentingnya bagi semua pihak tidak terkecuali para ASN untuk dapat menjaga dan memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta bekerja keras dalam mewujudkan tujuan yang telah direncanakan bersama.

“Lewat momen ini, saya mengajak kita semua terutama kepada para ASN selain dapat menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, saya juga berharap agar terus bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat kemudian saling bersinergi menghadirkan lingkungan kerja yang kondusif, sehat dan berkualitas, untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsi dengan mengedepankan nilai dasar asn berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif’, ajaknya.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengharapkan kepada seluruh elemen daerah dan juga para ASN untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan daerah sebagaimana semangat dan harapan untuk menjadi yang terbaik saat melaksanakan ibadah ramadhan yang baru lewat.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya juga berharap kepada kita semua agar semangat untuk menjadi yang terbaik dalam bulan suci ramadhan yang baru lewat dapat mewarnai berbagai kesuksesan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN kedepannya, sehingga dengan semangat itu upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan segera dapat dilakukan.

“Semoga apa yang diupayakan dalam momentum ini mampu menjadi perekat bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah ke arah yang lebih baik dan juga mendorong terwujudnya Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang menjadi cita-cita bersama sebagaimana yang diamanatkan oleh RPJMD tahun 2021-2026”, tuturnya mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan berikutnya Ustazd Sya’ban Bin Ahmad yang menjadi penceramah dalam kegiatan yang berlangsung mengupas pentingnya menjaga, memelihara dan menyambung silaturahim.

Saling bersalaman dalam kegiatan Halal Bi Halal diawali Bupati Dompu dan Ketua Tim Penggerak PKK dilanjutkan oleh Wabup H. Syahrul Parsan beserta Nyonya diikuti oleh tamu dan undangan lainnya

Kata Ustazd Sya’ban silaturahim bisa menjadi sumber datangnya rahmat Allah SWT, kepada hamba-hambanya yang senantiasa menjaga, memelihara dan menyambung silaturahim Allah SWT akan memberikan keberkahan dalam kehidupannya.

Sambung Sakban silaturahim juga dapat menjadi perekat bagi siapa saja yang sebelumnya tidak pernah saling bertutur sapa, dengan bersilaturahim membuat suasana menjadi kembali hangat dan menyejukkan oleh karena itu kita semua perlu untuk menjaga, memelihara dan menyambung silaturahim.

“Mari kita sambung kembali silaturahim agar kehidupan yang kita lewati senantiasa mendapatkan rahmat dan keberkahan dari yang Maha Kuasa, baik dalam kehidupan dunia yang sementara maupun dalam kehidupan akhirat yang kekal abadi”, ajaknya.

Acara Halal Bi Halal berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran, pembacaan tilawah, sambutan oleh Bupati Dompu, Tausiah oleh Ustad Sakban Bin Ahmad, dipandu oleh Master Seremoni (MC) kawakan Chaidir, M.Pd atau yang akrab disapa Bang Jarot didampingi MC muda berbakat Haryati Purnama, diakhiri dengan berjabat tangan dan saling memaafkan yang diawali Bupati dan Wakil Bupati Dompu,
(imran Reporter)

scroll to top