PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS DAN PENYERAHAN DPA 2023 PEMKAB MENTAWAI

PAKTA-OK_page-0001.jpg

MENTAWAI (benuanewscom) ~ Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar penandatangan Pakta integritas dan penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran dan penyerahan APBDes di lingkungan Pemkab Mentawai tahun 2023 di Aula Bappeda. Dengan mengusung tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penguatan SDM Dan Infrastruktur Ekonomi Daerah” yang dipimpin oleh Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan. (03/01/2023).

“Kegiatan penandatangan fakta integritas dan penyerahan DPA tahun 2023 merupakan momentum yang penting untuk menggugah dan membangkitkan perhatian seluruh OPD selaku pengguna anggara  terhadap pentingnya pembangunan seluruh sektor untuk mensejahterakan masyarakat agar bekerja dengan target setiap bulannya dan dampaknya bisa dirasakan masyarakat,” kata Martinus dalam sambutannya.

“Penandatangan fakta integritas ini mempunyai tujuan agar semua OPD mempunyai persamaan persepsi dan persamaan komitmen dalam menyelesaikan kegiatan atau melaksanakan APBD sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak menyimpang dari tujuan yang telah ditentukan. Sehingga tercapai pelaksanaan APBD yang transparan, efektif , efisien, akuntabel, tepat waktu dan tepat manfaat guna mensejahterakan masyarakat. Dengan diserahkan DPA berarti semua aktifitas pembangunan di jajaran pemerintah setempat siap dilaksanakan atas dasar dokumen yang jelas dan terencana, ,” ucap Martinus.

Martinus juga meminta kepada pimpinan OPD ditahun 2023 lebih memprioritaskan percepatan pembangunan infrastruktur, SDM, ekonomi dan penekanan inflasi serta meminta kepada Sekretaris Daerah dan inspektorat harus tetap mengawal proses kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekretaris Daerah Rinaldi beserta Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai.(W/D).

scroll to top