Pemuda Sidomukti Berhati Aktivis, Buka Sekolah Les Dikampung

IMG-20210204-WA0052.jpg

BENGKULU (benuanews.com)-
Komarudin nama yang sederhana namun mempunyai tujuan mulia, dengan ambisi positif yang ia miliki menjadi pemuda yang kontras dengan pemuda pada umumnya, komarudin nekat membuka les di desa di mana ia tinggal dengan fasilitas seadanya dan gedung yang masih menumpang.

Pria kelahiran Brebes 15 januari 1990 bernama Komarudin, S.Pd.I ini mempunyai daya pikir yang jauh dari sudut pandang pendidikan, ia yang sekarang sebagai guru di sekolah swasta Mi darul hikmah yang berada di desa sidomukti kecamatan padang jaya kabupaten bengkulu utara.

“Saya tidak puas dengan ilmu yang dimiliki hanya mengajar disekolah saja, dengan berbagi ilmu ini saya bisa lakukan disekolah les ini” kata Komarudin, saat dihubungi. Kamis (4/2/2021).

Dia menambahkan, dengan notabene gelar yang di sandang tidak puas dengan mengajar di sekolah, dengan alasan itulah pria yang sudah berdomisili di desa sidomukti ini berinisiatif membuka les kepada seluruh siswa dari tingkat sd sederajat sampai ke tingkat smp sederajat yang berada di padang jaya.

Perjuangan tidaklah mudah harus mempromosikan ide hanya lewat media seadanya, di tambah lagi tempat belajar mengajar les ini masih menumpang di gedung serba guna MI Darul hikmah, dan alat tulis belajar mengajar ia fasilitasi secara pribadi.

Dengan motivasi kawan-kawan dekat dibukalah les tingkat SD sederajat sampai SMP sederajat, untuk mata pelajaran yang di leskan sementara hanya membuka les komputer.

Untuk bimbingan belajar tidak mematok buged sebagai jasa mengajar, mengadakan bimbingan belajar komputer agar anak2 di jaman now ini bisa memakai komputer sebagai teknologi yang multifungsi ini tidak hanya bermain game online yang menghabiskan waktu tanpa bertambahnya ilmu. (Dikisambas)

scroll to top