Pemkab Simalungun Melalui Dinas Sosial dan BPBD Serahkan Bantuan Rumah Terbakar di Gunung Malela

IMG-20230307-WA0057.jpg

Sahkuda Bayu,Gunung Malela.Benuanews.com Pemerintahan kabupaten Simalungun melalui Dinas sosial dan Dinas bencana alam kembali memberikan bantuan kepada korban bencana rumah yang terbakar.Kali ini korban atas nama ibu Legini warga huta 2 nagori Sahkudabayu kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun.Sumatera Utara.


Bantuan di serahkan oleh Plt Kadis sosial Y. Sihombing yang diwakili oleh kabid perlindungan dan jaminan sosial ibu Runiah Sinulingga didampinggi Subkoordinator perlindungan sosial bencana alam Salmiah Harahap,SH.Turut menyaksikan PJ Pangulu SahkudaBayu Suherdi,SP kabid kedaruratan dan logistik BPBD Simalungun ibu Evi yati,SH dan wakilnya bapak Sudiono .


Berdasarkan laporan pihak kecamatan Gunung Malela,bencana kebakaran terjadi pada tanggal 22 februari 2023 sekitar pukul 10.00 wib, yang diakibatkan meledaknya kompor saat memasak. Lalu dengan cepat api menyambar dinding bangunan yang terbuat dari terpas dan bambu(gedek). Sehingga menghanguskan Setengah dari bangunan rumah.Dan dengan kejadian itu ibu legini mengalami kerugian berkisar Rp.50.000.000(Lima puluh juta rupiah).


Dari dinas BPBD bantuan diberikan langsung oleh Ibu Evi Yati,SH dan bapak Sudiono berupa 20 lembar seng.

Bantuan dari dinas sosial sendiri berupa Pakaian,telur,minyak goreng,mie instan,tenda dan peralatan dapur( panci,sutil,kuali,sendok sayur,bakul dan centong.Kabid Linjamsos dinas sosial kabupaten Simalungun ibu Runiah Sinulingga,S.So berharap bantuan yang diberikan dapat meringgankan beban warga yang terkena musibah ” Kami mewakili pemkab simalungun,dan dari dinas sosial berharap bantuan ini bisa meringgan beban ibu Legini dan keluarga.Jaganlah dilihat dari jumlahnya,tapi nilailah dari ke tulusan dan niat kami dari pemerintah kabupaten Simalungun melalui Dinas sosial dan bencana alam ini tetap berupaya meringankan beban warga masyarakat,” ujar ibu Runiah Sinulingga,S.Si dan juga ibu Evi Yati,SH.

“Terimakasih banyak kepada pemerintah kabupaten Simalungun yang diwakili oleh Dinas Sosial dan juga BPBD yang begitu perduli dan mau turun langsung membantu.Semoga bantuan ini berkah untuk saya dan Keluarga,” ucap ibu Legini yang di dampinggi Pangulu Sahkuda Bayu Suherdi,SP

DEDI SINAGA

scroll to top