Pemerintah Peduli Dan Hadir Untuk Masyarakat Kurang Mampu Yang Meninggal

Pekanbaru,(benuanews.com)- Bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Sosial Kota Pekanbaru hadir dalam duka atau kemalangan masyarakat kurang mampu dengan memberikan berupa santunan kematian sebesar 1 (satu) juta rupiah, yang diterima langsung oleh Temu, istri dari Alm. Sofyan didampingi oleh anak menantu, RT dan beberapa orang tetangga, Selasa (13/8/2024).

Dalam penyerahan santunan kematian tersebut, Kepala Dinas Sosial yang diwakili oleh Plt Kabid Pemberdayaan Sosial, Nindya Devi Justisianawati mengatakan bahwa ini adalah merupakan salah satu program Pemko Pekanbaru, meskipun sudah 3 minggu lebih pasca meninggalnya masyarakat kurang mampu tersebut, ini bukti dan komitmen Pemerintah peduli dengan masyarakat kurang mampu, dengan hadir dan memberikan santunan kematian tersebut.

“Dan kita berharap, dengan menyerahkan santunan kematian ini, dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dalam mempersiapkan segala sesuatunya berjalan dengan lancar, apakah itu mendoa ataupun membayar utang yang ditinggalin Alm atau yang lainnya”, ujar Devi.

“Dan kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Sosial turut berduka cita, berbelasungkawa atas meninggalnya bapak Sofyan, salah satu warga di RT 04 RW 20, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, semoga ditempatkan, tempat terbaik Nya Allah dan diampuni segala dosanya, aamiin”, tutup Devi.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Sidomulyo Barat yang diwakili oleh Kasi Pemerintah Kelurahan Sidomulyo Barat, Raja Yenmy Sumarni mengucapkan duka cita, turut berbelasungkawa atas meninggalnya warga RT 04 RW 20 Kelurahan Sidomulyo Barat, semoga diampuni segala dosa dan ditempatkan, tempat terbaik disisi Allah serta keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menerima cobaan ini.

“Dengan penyerahan santunan kematian ini, semoga dapat dipergunakan dengan baik oleh pihak keluarga, apakah untuk mendoa ataupun melunasi hutang yang ada ditinggalin oleh Almarhum”, ungkap Sumarni penuh harap.

Ditempat yang sama, Humas PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) Provinsi Riau, Hendra Saputra sangat mengapresiasi program Pemerintah Kota Pekanbaru yang sangat menyentuh langsung kemasyarakat.

Meskipun sudah 3 minggu lebih pasca meninggalnya warga RT 04 RW 20 Kelurahan Sidomulyo Barat tersebut lanjut Hendra, ini bukti komitmen dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, dan pemerintah hadir untuk membantu ahli bait, apakah untuk membantu mendoa 40 hari atau melunasi hutang yang ada ditinggalin oleh Almarhum atau yang lain, ujarnya.

Kita berharap, program-program yang menyentuh langsung kemasyarakat, seperti program ini terus ditingkatkan.

“Apalagi ini, ditahun politik Pilkada serentak 2024, berharap Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang terpilih nanti dapat melanjutkan program-program yang diwariskan oleh Pj Pekanbaru Muflihun, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti program Santunan Kematian, Doctor On Call, UHC dan yang lainnya, sehingga masyarakat betul-betul merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah mereka, mendengar keluh kesah mereka dan membantu dengan cara mencarikan solusi dari setiap keluh kesah masyarakat tersebut”,pungkas Hendra.***(☆)***.

scroll to top