Pemerintah Kelurahan Bayung Lencir bersama warga peduli lingkungan.

Musi Banyuasin- Demi Kelancaran aliran listrik PLN pada masyarakat, Pemerintah Kelurahan Bayung Lencir – Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, bersama warga dan Organisasi Kepemudaan KNPI Bayung Lencir hari ini, Rabu (16/06/2021). Bersama – sama melakukan kegiatan pembersihan batang dan dahan pohon kelapa atau kelapa sawit yang berada di lingkungan Rt.003 Kelurahan Bayung Lencir, terutama yang berada di lintasan jalur kabel listrik PLN menuju Pasar Baru Bayung Lencir.

Karena selama ini sering terjadi mati lampu (pemadaman listrik), sedang kendalanya adalah sebagian kabel jaringan listrik ada yang tertimpa dahan atau batang kelapa dan kelapa sawit.

Lurah Bayung Lencir (Siwarudin, S.IP) menerangkan” Hari ini kita akan melakukan penebangan pada beberapa batang pohon kelapa atau kelapa sawit yang diperkirakan dahan atau pohon tersebut akan mengganggu kabel jaringan listrik di wilayah ini, yang sebelumnya sudah dilakukan koordinasi dengan para warga yang pemilik pohon tersebut.

Dengan memberikan pengertian – pengertian pada warga masyarakatbsebelumnya, bahwa kegiatan ini adalah untuk kita bersama. Demi kelancaran arus listrik untuk warga masyarakat setempat, selama ini daya PLN sangat rendah walaupun daerah kita Bayung Lencir ini merupakan lumbung energi listrik, pungkas Lurah Bayung Lencir.

Dengan dilakukan pembersihan disekitar jaringan PLN ini diharapkan aliran PLN menuju pasar baru tidak ada hambatan, sehingga masyarakat benar-benar menikmati listrik PLN ini dengan nyaman.

Dan diharapkan juga kepada semua masyarakat yang lainnya untuk tetap berpartisipasi serta menjaganya dengan cara apabila ada batang pohon atau dahan yang akan mengganggu jaringan arus listrik, dengan rela untuk membersihkannya, terutama yang ada depan rumah masing-masing, harapnya.(Red).

scroll to top