Pemerintah Desa Bangun Karya laksanakan MUSDES penyusunan RKPDES TA 2022

IMG-20211122-WA0026.jpg

Tanjung jabung timur, -Senin ( 22 – 11 – 2021) Pemerintah Desa Bangun Karya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) penyusunan Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2022.

Tujuan diselenggarakan Musyawarah Desa terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembanguan jangka menengah desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa bangun Karya yang dihadiri oleh Camat Rantau Rasau Diwakili Kasi PPM ” EDISON “, Kapolsek Rantau Rasau di wakili Bripka “ROI ERIKSON MANIK”, kepala Desa Bangun Karya ” BAMBANG SWITO” Beserta perangkat desa,Pendamping Desa ” ANITA WULANDARI” Ketua Karang taruna,Ibu- ibu PKK, Guru PAUD, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun, Ketua RT, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Bangun Karya ” BAMBANG SWITO ” dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang telah hadir mengikuti MUSDES.

Kades menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja pemerintah Desa,
dalam hal ini adalah penyusunan rancangan anggaran pendapatan belanja Desa di tahun 2022 mendatang.

Ada pun usulkan yang menjadi skala prioritas, antara lain: Pembangunan Jembatan Beton RT 02 Pasar pelita, Pembangunan tiga unit Gedung Posyandu dan pembangunan 2 Unit Gorong-gorong.

Kades berharap apa yang menjadi usulan masyarakat, tentunya akan di tindak lanjuti menjadi segala prioritas melalui musyawarah desa.

“Untuk Tim RKPDes yang telah di bentuk melalui musyawarah yang telah di sepakati bersama agar benar-benar mencermati serta mengkaji usulan di RPJMDes sesuai dengan Ketentuan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

” Dan saya berharap semua usulan masyarakat bisa menjadi prioritas dan segera terealisasi”

Lanjut kades,menghimbau kepada peserta yang hadir agar selalu mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker agar kita semua terhindar dari penyebaran virus Corona Covid-19. (Ari)

scroll to top