Pemdes Lune Lepas Pengawasan BPD

Screenshot_20240701-0758262.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.Buntut dari kekecewaan atas pekerjaan yang dilakukan Pemdes Lune yang lepas dari pengawasan BPD sejumlah masyarakat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Desa Lune.

Aksi tersebut dilakukan guna menuntut kinerja BPD Desa Lune yang kurang melakukan pengawasan terhadap pekerjaan yang di laksanakan oleh Pemdes Lune yang telah menjadi tugas dan sebuah kewajiban yang harus di jalankan oleh BPD Desa Lune.

Dalam orasinya Syahrul Gunawan selaku Korlap menyampaikan Ada tiga tugas pokok yang harus di jalankan oleh BPD ;

1.BPD Harus menguat dan merancang pengaturan Desa bersama Kepala Desa. Kepada siapa dan kapan peraturan itu di sosialisasikan karena dengan tidak adanya pergerakan dan realisasi terkait tugas pokok BPD tentunya sangat menjelaskan bahwa BPD tidak bekerja

2.Menampung dan menyangga apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Ketika ada salah satu masyarakat yang terlibat yang sering menyampaikan keluh kesahnya ditengah masyarakat namun tidak pernah ada tindak lanjut dan tidak pernah di tanggapi oleh apapun permasalahan yang kami suarakan. Kami tidak ingin semua tuntutan dan isu di tengah masyarakat.

Kami bermaksud untuk berkecimpung dan berhadapan dengan Pemdes karena sangat tidak etis bagi kami sebagai masyarakat melewati lembaga Desa yang menjadi perwakilan kami tapi sangat di sayangkan BPD tidak pernah menanggapi apa yang menjadi keluh kesah kami sebagai masyarakat.

3.BPD harus Mampu mengawas kinerja Pemerintah Desa.

Narasumber: Syahrul Gunawan Reporter:Dellon Dealova
Penulis: Imran
Redaksi:Benuanews.com.

scroll to top