Pemdes Karya Bakti Bersama Masyarakat Gelar Pengajian Sambut 1 Muharam

IMG-20230719-WA0008.jpg

TANJABTIM.(Benuanews.com)-Pemerintah Desa (Pemdes) bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur provinsi jambi menggelar pengajian sambut 1 Muharam 1445 Hijriah.

Pengajian tersebut di laksanakan dihalaman kantor desa.Selasa malam.(18/7/2023) Masehi. Dengan penceramah Kiyai Abdul Jabar dari Muara Jambi.
Tampak hadir,dalam acara tersebut Kades Karya Bakti “Ngatijo”,Sekcam Rantau Rasau, Pihak Keamanan TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh Agama,alim ulama, tokoh pemuda.

Dalam sambutan Kades Karya Bakti ” Ngatijo “mengucapkan maaf jika ada suatu hal yang tidak berkenan di hati para undangan dan mengucapkan rasa bersyukur serta Terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan seluruh panitia kegiatan tersebut.

” Saya ucapkan maaf jika ada suatu hal yang tidak berkenan di hati para undangan dan tidak lupa saya ucapkan Terima kasih kepada para undangan serta para panitia dalam kegiatan ini”

Lanjut kades menjelaskan,kegiatan pengajian untuk menyambut 1 Muharam ini telah berjalan 5 kali atau pun 5 tahun di gelar oleh Pemdes dan masyarakat yang bertujuan bisa menjadi ajang silaturahmi dan kekompakan bagi masyarakat semua khusus nya masyarakat desa Karya Bakti,

” Kegiatan ini adalah telah 5 kali atau pun 5 tahun ini di gelar pemerintah Desa karya bakti dan masyarakat karya bakti bertujuan mempererat silaturahmi dan kekompakan semua masyarakat terutama masyarakat karya bakti”

Dengan kegiatan ini mari kita sama-sama perkenalkan kepada anak-anak kita,generasi kita bahwasanya 1 Muharram adalah hari pergantian tahun Islam . Dan dengan pergantian tahun Islam serta mari kita memetik hikmah dari apa yang akan  disampaikan oleh kyai Abdul Jabur nantinya.

” Mari kita perkenalkan sama anak – anak kita, generasi di bawah kita bahwa 1 muharam ini adalah hari pergantian tahun islam”

Kades berharap dengan doa bersama di kegiatan 1 muharram 1445 ini masyarakat karya bakti dan seluruh masyarakat selalu di berikan kemudahan dalam beraktifitas, kesehatan, keselamatan serta menghidupkan kembali hidup saling bergotong royong, dan kerukunan antara sesama Dan dengan pergantian tahun Islam ini mari kita memetik hikmah dari apa yang akan  disampaikan oleh kyai Abdul Jabur nantinya.

“Dalam kegiatan 1 muharam dengan cara doa bersama ini kita semua di berikan kesehatan, kemudahan, keselamatan, dan kembali kita hidup kan jiwa hidup bergotong royong dan kerukunan dan kita semua dapat memetik hikmah apa yang di sampai oleh kyai Abdul jabur nanti” Tutup kades (Ari)

scroll to top