Pelihara Kemampuan Menggunakan Senjata Api, Lapas Selong Ikuti Latihan Menembak

IMG-20220621-WA00232.jpg

Lombok Timur, NTB benuanews.com – Dalam rangka meningkatkan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) ASN Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB bekerjasama dengan Kodim 1615 Lombok Timur melaksanakan kegiatan pelatihan menembak yang diselenggarakan di Kompi Bantuan Yonif 742 / SWT Pringgabaya Lombok Timur, Selasa (21/06).

Kegiatan FMD pelatihan menembak ASN Lapas Kelas IIB Selong tersebut terbagi dalam dua kelompok, kelompok pertama melaksanakan kegiatan pada hari Selasa, 21 Juni 2022 dan kelompok kedua akan melaksanakan kegiatan pada hari Rabu, 22 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut Ka Lapas Kelas IIB Selong Purniawal menjelaskan bahwa disamping untuk meningkatkan fisik, mental dan disiplin pegawai kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara kemampuan/kapasitas Pegawai Lapas Kelas IIB Selong dalam menggunakan Senjata Api khususnya dalam hal pengamanan.

“penggunaan senjata api dalam hal pengamanan Lapas diperbolehkan secara undang-undang, oleh sebab itu manfaatkan kesempatan yang diberikan untuk berlatih dan menimba ilmu dari para pelatih terkait kemampuan penggunaan senjata api,” ungkap Purniawal.(Arf)

scroll to top