Peduli Lingkungan, Babinsa Selokbesuki Bersama Warga Bersihkan Drainase

IMG-20240127-WA00841.jpg

Lumajang,Benua News.com-Babinsa Selokbesuki Koramil 0821/02 Sukodono Serda Hery Wahyudi melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan saluran drainase bersama masyarakat, di Dusun Krajan Wetan RT 002 RW 001 Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024)

Kegiatan tersebut, merupakan upaya bersama warga, sebagai tujuan untuk memperlancar aliran di drainase dan mengurangi genangan air yang menimbulkan saluran menjadi kurang lancar.

Dalam kesempatan itu, Hery Wahyudi mengatakan, bahwa pembersihan drainase kurang lebih 100 meter, penyebab saluran air menjadi tersumbat sehingga aliran air tidak lancar, yang rawan banjir pada saat musim penghujan.

“Dengan dilakukan normalisasi drainase bersama warga disepanjang jalan Dusun Krajan Wetan tersebut, nantinya akan membawa manfaat saluran air menjadi lancar, disamping dilakukan secara bergotong royong dapat mempercepat pengerjaan selesai,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung dalam merawat infrastruktur yang ada di wilayah dan menjaga kebersihan saluran drainase.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, sebagai tujuan mengedukasi warga untuk peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu kita semua harus saling menjaga saluran drainase ini dengan baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat,” pungkasnya.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top