Peduli Gizi Buruk, Polsek Tualang Salurkan Bantuan Sembako

IMG-20241004-WA0063.jpg

Perawang, Benua news com : Kapolsek Tualang Kompol Hendrik.SH.MH yang diwakili Panit Binmas Ipda Sugeng Mishari.SH memberikan bantuan kepada anak stunting dalam program Jumat Berbagi, Jumat (4/10/2024).

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K M.SI, melalui Kapolsek Tualang Kompol Hedrix. SH.MH mengatakan, pihak kepolisian memberikan bantuan berupa sembako kepada salah satu rumah warga di Jln. Pospol Rt. 04 RK 04 Dusun 2 Bunut Kp. Ps. Timur Kec. Tualang Kab. Siak.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk monitoring terhadap anak mengalami stunting yang menjadi perhatian pemerintah,” kata Kapolsek Tualang Kompol Hendrix SH.MH.

Menurut Ipda Sugeng dalam kesempatan itu pihaknya juga ingin mendekati langsung warga agar terciptanya keakraban antara polisi dengan masyarakat.

Terlebih, kedekatan ini juga diperkuat dengan pihak kepolisian memberikan bantuan berupa sembako, berupa beras, telor dan minyak makan dengan mendatangi langsung alamat anak stunting.

Dari keterangan Ibu kandungnya Rianti bahwa anaknya ada 2 orang yang masih kecil mengalami stunting ( gizi buruk ). Dan hal itulah Kami dari Polsek Tualang bersama Bhabinkamtibmas Kp. Ps. Timur Bripka Jumi P. Sihombing memberikan bantuan berupa sembako, ucap Ipda Sugeng

Menurut dia, ada beragam penyebab stunting yang dialami anak namun salah satu yang paling sering menjadi faktor utama yakni kekurangan gizi.”Sewaktu ibunya hamil kurang makan makanan yang bergizi sehingga berpengaruh terhadap perkembangan anak,” ujarnya.

Pemberian sembako tersebut didampingi ketua RT dan warga setempat. Ketua RT. Mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Tualang yang telah memberikan sedikit bantuan berupa sembako kepada warga kami Ibu Rianti. Semoga dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat membantu meringankan perekonomiannya.
(Agus zega)

scroll to top